Program

Program yang kami lakukan adalah program yang berbasis pemberdayaan ekonomi dan pendidikan/pelatihan. Kami memang jarang melaksanakan kegiatan yang bersifat even atau seremonial.

Kami menyadari bahwa kegiatan-kegiatan yang benar-benar bisa memandirikan umat tidak berlangsung satu hari atau dua hari melainkan berlangsung berbulan-bulan bahkan bertahun tahun. Oleh sebab itu kami jarang mengadakan kegiatan yang berlangsung untuk mencari gebyar saja.

Untuk pendidikan kami masih mengutamakan para siswa yang kekurangan biaya sehingga bisa menyebabkan mereka putus sekolah. Meskipun ada model program pendidikan lain, kami masih lebih menekankan pemberian beasiswa ini karena pendidikan tetap menjadi modal berharga untuk mendapatkan ilmu pengetahuan.

Sedangkan untuk ekonomi, kami mengadopsi dari Grameen Bank. Lembaga yang didirikan oleh Muhammad Yunus, namun jelas dengan prinsip Islam yang non ribawi.

 

2 responses to “Program

  1. Assalamualaikum.
    Sy ingin menanyakan bisakah saya meminjam untuk modal usaha perorangan. Saya difable person,paraplegia fraktur lumbal 1,2. Saya orang tua tunggal dari 1 putri yg sekarang berusia 3,5 tahun. Suami saya/bpk dari ank saya sdh meninggalkan kami begitu saja sejak september 2012,saat anak saya berusia 10 bulan.
    Selama ini pun saya berusaha bekerja mandiri dengan keterbatasan fisik sy. Saat ini sy ingin bisa berdagang keliling dan bisa mengantarkan anak saya bersekolah.
    Saya ingin sekali mempunyai motor modifikasi khusus difable. Saya ingin bisa membeli motor bekas/motor kosong. Supaya saya bisa memberikn kehidupan yang layak untuk putri saya.
    Mohon tanggapanya,saya ingin meminjam dana.

    Wassalamualaikum.

    Uswatun hasanah

    • wa alaikum salam warohmatullah wabarokatuh.
      Ibu Uswatun Hasanah yang kami hormati, semoga Allah melimpahkan keberkahan dan kekuatan kepada Ibu sekeluarga.
      Kami tidak bisa menjanjikan apakah kami bisa membantu atau tidak, tapi bila Ibu berkenan, tim program kami ingin mengetahui kondisi Ibu yang sebenarnya.
      Mohon mengirimkan data diri, alamat, dan nomor telepon ke alamat email berikut ini:
      zakatcenterku@gmail.com
      surabaya@pkpu.or.id
      semoga Allah memberikan kemudahan
      Wassalaaamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s