PKPU Surabaya Peringati Hari Kesehatan Nasional di Kaki Gunung Penanggungan

Mojokerto, 12 Nopember 2015 – Hari ini PKPU Surabaya melakukan peringatan Hari Kesehatan Nasional di kaki Gunung Penanggungan. Lokasi tepatnya adalah di Dusun Buluresik, Desa Meduran, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.

Acaranya adalah dengan mengadakan pelayanan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan dan pemberian makanan tambahan bagi balita. Direncanakan akan ada 150 pasien pelayanan kesehatan dan 50 balita yang mendapat bantuan makanan tambahan.

Maklum, jarak puskesmas ke Dusun Buluresik adalah 4-5 km yang dicapai dengan berjalan kaki. Apalagi dengan kondisi sebagian besar penduduk yang hanya lulusan SD. Maka tak heran kalau urusan kesehatan dan gizi bagi masyarakat Buluresik adalah nomor kesekian. Yang penting masih bisa makan dan bekerja.

Adalah tugas bagi kita semua untuk meningkatkan derajat kesehatan terutama bagi balita yang menjadi penerus kita. Bila gizi dan kesehatan mereka bermasalah bisa jadi masa depan mereka akan makin suram dibanding orangtuanya yang saat ini harus bekerja sebagai kuli angkut pasir.

Hari Kesehatan Nasional sendiri bermula di tahun 1959. Saat itu di tanggal yang sama, 12 Nopember, Presiden Soekarno mencanangkan Gerakan Pemberantasan Malaria dengan penyemprotan nyamuk secara simbolik di desa Kringinan, Sleman, Yogyakarta.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s