Qurban Terbesar di Dusun ini

DSC00158Tidak ada warga Dusun Tambakrejo, Desa Temuireng, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto yang menyangka bahwa Qurban tahun ini adalah Qurban terbesar mereka. Mereka menyembelih satu ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Hari ini (26/09), di hari tasyrik kedua, PKPU Surabaya mendistribusikan hewan kurban dari para pekurban di berbagai daerah di Indonesia ke Dusun Tambakrejo.

Wulyono, Kepala Dusun Tambakrejo, kaget sekaligus gembira. “Tidak pernah kami menyembelih hewan Qurban sebanyak ini. Tahun ini sebenarnya ada penyembelihan satu ekor sapi, tapi ini untuk satu desa.”

“Tahun lalu saja, kami hanya menyembelih dua ekor kambing. Ini adalah Qurban terbesar kami.” Sambung Wulyono.

Begitu juga dengan Ahmad Nurhadi, salah seorang tokoh masyarakat di sana. Ia dulu memang sempat mengajukan bantuan kurban ke PKPU Surabaya, tapi jumlah pengajuannya hanya lima ekor kambing.

Tapi begitu melihat jumlah hewan kurban yang didatangkan PKPU Surabaya, ia tertegun. “Ini benar-benar kuasa Allah,” Ujarnya kepada Hermansyah, penanggung jawab program Qurban PKPU Surabaya di Dusun Tambakrejo.

Dalam sambutannya, Haryono, Kepala Cabang PKPU Surabaya, menyampaikan, “Inilah Qurbanisasi, mendistribusikan hewan kurban dari daerah yang berkecukupan ke daerah yang kekurangan seperti Dusun Tambakrejo.”

Hari ini, total 450 bungkus daging setengah kilo-an didistribusikan ke keluarga satu Desa Temuireng. Ini adalah pelengkap kurban mereka. Karena distribusi daging kurban saat penyembelihan di hari-H (24/09), tiap KK hanya mendapatkan ¼ kilo saja.

Di waktu yang hampir bersamaan, ada distribusi air bersih sebanyak 7000 liter di tiga RT di dusun yang sama. Lusi, salah seorang warga menuturkan bahwa bantuan distribusi air bersih sangat bermanfaat. Apalagi bila kemarau berlanjut hingga Oktober, debit air bor yang kini makin mengecil tidak akan bisa diharapkan.

Semoga Allah menerima Qurban kita, melimpahkan keberkahan dan memperberat timbangan kebaikan di Hari Akhir.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s