Hari Pertama Puasa di PKPU Surabaya

judul blog post hari pertamaAlhamdulillah, Allah mempertemukan kembali dengan puasa Ramadhan. Semoga segala dosa diampuni.

Di hari pertama puasa, jalanan lengang. Seorang teman kecewa. Karena biasanya di pagi hari jalanan menuju Surabaya macet. Untuk bisa datang sebelum jam 8 pagi, ia terbiasa berangkat jam 6 pagi dari rumahnya di Sidoarjo.

Maka bila ia biasanya tiba jam tujuh lebih, ia hari ini sampai di kantor jam 6.30. Terlalu pagi, tidak ada orang sama sekali.

Tidak hanya itu, catatan puasa hari pertama Ramadhan juga diwarnai dengan cerita tidak sahur. Karena alarm hape tidak menyala, Agus, sebut saja begitu, tidak sempat sahur.

Begitu juga dengan seorang sahabat yang lain. Salah makan sahur. Karena setelah makan sahur malah sakit perut. Akhirnya puasa hari pertama agak sedikit lemas.

Apalagi di Surabaya cuaca sedang panas. Bagi yang beraktivitas di luar ruangan butuh ketahanan emosi dan nafsu yang berlebih. Maklum di Ramadhan seringkali disebut sebagai puncaknya aktivitas lembaga amil zakat macam PKPU.

Dari berbagai catatan “kecelakaan”, ada juga catatan yang menggembirakan. Karena sedang puasa Ramadhan, diskusi di hari sebelumnya panas kini mulai mendingin. Tidak ada lagi nada tinggi. Semua dingin dan nyaman.

Semoga Allah memberikan keberkahan atas segala aktivitas kami di PKPU Surabaya dan PKPU di manapun berada. Semoga lelah dan capek ini diganjar Allah keberkahan yang berlipat. Wallahu a’lam

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s