Sambut Ramadhan, PKPU Surabaya Ajak Nelayan Berbenah

This slideshow requires JavaScript.

Surabaya, 6 Juni 2015 – Gembira sambut Ramadhan, PKPU Surabaya dan jamaah Mushola Nurul Jadid Gunung Anyar Tambak berbenah. Ada tiga program yang dilaksanakan yakni, Benah Mushola, Sebar Al Quran Nusantara (SAN), dan Sebar Mukenah Surabaya (SMS).

Mushola Nurul Jadid di pesisir Gunung Anyar Tambak dipilih karena banyaknya masyarakat miskin di sekitarnya. Meski demikian, saat Ramadhan, antusias warga tidak tertampung. Bahkan banyak yang harus shalat di luar mushola.

Total ada 25 mukenah yang dibagikan kali ini. 20 diberikan kepada jamaah, dan lima (5) akan ditempatkan di mushola. Sementara untuk mengganti mushaf Al Quran yang sudah usang, PKPU Surabaya menyalurkan 10 mushaf Al Quran.

Untuk benah musholla, selain memperbaiki sebagian atap yang rusak, ada lemari penyimpanan mukenah dan mushaf Al Quran. Tidak hanya itu, karena banyaknya jamaah terawih yang meluber ke jalan, PKPU juga akan membantu untuk menyediakan tikar bagi jamaah.

Bapak Hasan Basri selaku wakil dari Takmir Mushola Nurul Jadid menyampaikan, “Kami merasa terbantu dengan bantuan dari teman-teman PKPU Surabaya. Semoga bantuan ini berguna dan memberikan pahala dunia dan akhirat.”

Ramadhan tahun ini PKPU secara nasional meluncurkan konsep ShareFee. Berasal dari besarnya fenomena selfie, PKPU ingin mengajak muslim di Indonesia tidak hanya peduli akan diri sendiri. ShareFee mengajak orang lain  untuk saling berbagi dengan mengunggah foto selfie saat berbuat kebaikan.

Pemberi contoh kebaikan bisa mendapat pahala sebagaimana pelaku kebaikan. Maka, ShareFee malah menjadikan kebiasaan selfie berganjar pahala. ShareFee, berani selfie, berani berbagi.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s