Sepp Blatter Mundur, Apa Manfaatnya bagi Orang Miskin?

Apa manfaat perubahan bagi orang miskin? Toh, dengan segala perubahan yang tengah terjadi, mereka tetap tidak bisa apa-apa. Mereka yang miskin tidak sanggup menikmati buah perubahan.

Dunia sepak bola kembali mengalami perubahan besar. Setelah kisruh PSSI yang berbuah sanksi, kini ada mundurnya Sepp Blatter dari Presiden FIFA. Bagi sebagian orang ini adalah sesuatu yang besar.

Manusia berubah, sebagaimana usia mereka bertambah. Kebutuhan yang dulu menjadi incaran kini bisa jadi sudah terlupakan. Inilah perubahan yang tidak pernah berhenti.

Perubahan ini di dunia bisnis membawa efek yang besar. Blackberry sempat “semaput” saat iPhone dan Android muncul, begitu juga dengan kesadaran lingkungan yang semakin kuat. Semua berusaha menjadi bisnis yang ramah lingkungan.

Tapi bagaimana dengan orang miskin? Apa manfaat segala perubahan di dunia ini bagi orang miskin? Jawabannya adalah nasihat. Tidak hanya bagi orang miskin tapi juga bagi kami, PKPU Surabaya.

Di Surabaya, perubahan itu juga terjadi. Dengan anggaran dana pendidikan 2015 yang mencapai Rp 1,25 Triliun, banyak sekolah negeri menggratiskan biaya sekolah. Ini sebuah kemajuan dan tentunya sebuah perubahan.

Dengan kualitas pendidikan yang semakin baik dan biaya murah makin banyak orang yang berminat. Kesempatan bagi orang miskin bersekolah tinggi makin terbuka. Tapi mampukah mereka lulus ujian masuk sekolah?

Ini juga yang kemudian menjadi perhatian PKPU Surabaya. Para siswa miskin kini tidak terlalu membutuhkan biaya pendidikan bila mereka bisa masuk sekolah negeri. Maka kami pun berubah.

Kami mendatangkan guru les kepada siswa miskin ini untuk meningkatkan kemampuan akademik mereka. Dengan ini, semoga makin banyak siswa miskin yang menikmati pendidikan berkualitas. Wallahu a’lam.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s