Kisah Tangis Zila dan Susu Balita Andi

Persiapan belanja BBYD Carrefour Rungkut 13 Juli 2014

Persiapan belanja BBYD Carrefour Rungkut 13 Juli 2014

Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa 13 Juli lalu memunculkan dua buah kisah dari peserta BBYD. Nama mereka adalah Zila dan Andi.

Saat memasuki area Carrefour Rungkut, salah seorang peserta BBYD dari Gunung Anyar, Zila, tiba-tiba menangis. Waktu ditanya kenapa menangis, Zila menceritakan kalau dia teringat ayahnya yang baru saja meninggal. Dia teringat saat almarhum ayahnya mengajak dia jalan-jalan ke Carrefour.

Beda lagi dengan Andi, siswa kelas V. Ketika tiba waktu berbelanja dia kebingungan mencari tempat susu untuk balita. Dia memberanikan diri untuk bertanya kepada pendamping, “Kak.. ayo cari susu untuk balita. Aku mau belikan untuk adikku yang di rumah.”

Teman-temannya berkata sebaiknya dia tidak membeli susu balita. “Biar nanti ibumu saja yang beli ‘Ndi” kata teman-temannya. Tapi Andi tidak bergeming. Ia tetap ingin diantar untuk mencari susu untuk balita.

Setelah ia menemukan rak susu balita, ia segera memilih susu balita dengan ukuran kotak terbesar. Tapi setelah melihat harganya, ia terdiam, sepertinya harganya terlalu mahal. Ia terlihat merasa berat mengembalikan kotak susu itu.

Ia kembali mengambil susu kotak dengan ukuran yang lebih kecil. Ia sadar bila ia membeli susu balita dengan kemasan terbesar, voucher belanjanya akan habis hanya untuk susu. Sementara ia juga ingin membeli kebutuhan sembako di rumah.

Alhamdulillah, dengan BBYD, Zila mengingat kembali kenangan indah saat almarhum ayahnya mengajaknya jalan-jalan. Sementara Andi, meski dalam usia belia, ia telah bersedia menanggung beban hidup demi keluarganya.

Tulisan di atas adalah sekelumit cerita dari pelaksanaan BBYD episode I di Carrefour Rungkut, 13 Juli 2014. Untuk Episode II, in sya Allah akan dilaksanakan di Carrerour Ahmad Yani tanggal 20 Juli 2014. Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa sendiri adalah program PKPU yang memberikan voucher belanja kepada anak yatim dan dhuafa.

Bila selama ini hadiah yang mereka terima seringkali tidak cocok, dengan BBYD hadiahnya pasti cocok, karena mereka sendiri yang memilihnya. Donasi untuk program BBY bisa kau tunaikan via BCA (yatim) 513.005.6620 atau dijemput dengan menghubungi 03181002333

This slideshow requires JavaScript.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s