Sambut Ramadhan, PKPU Serahkan Gerobak Takjil

dari Kanan: Pak Nana Sudiana (Direktur Kemitraan), Pak Haryono (Kepala Cabang PKPU Surabaya), Bu Mastoerah (penerima manfaat)

dari Kanan: Pak Nana Sudiana (Direktur Kemitraan PKPU), Pak Haryono (Kepala Cabang PKPU Surabaya), Bu Mastoerah (penerima manfaat)

Surabaya, 20 Juni 2014 – Bu Mastoerah, seorang ibu rumah tangga biasa yang berjualan gorengan, kini memiliki gerobak untuk berjualan takjil di bulan Ramadhan 1435 H ini. Ibu yang masih harus membiayai dua keponakannya yang yatim ini mendapat bantuan dari PKPU Surabaya.

Sebulan, dari gorengan, Bu Mastoerah mendapatkan penghasilan bersih sekitar 750 ribu rupiah. Sementara suami beliau yang bekerja sebagai satpam hanya mendapatkan gaji 1,7 juta rupiah. Selama ini beliau dan suami menghidupi 4 orang anak. Satu anak kandung dan tiga anak yatim. Meski kini anak kandung dan satu keponakannya telah bekerja serabutan, dua orang anak lainnya masih harus ditanggungnya.

Jumat pagi, 20 Juni 2014, Bu Mastoerah menerima secara simbolis program Gerobak Takjil dari PKPU yang diserahkan oleh Direktur Kemitraan PKPU, Bapak Nana Sudiana sebagai tanda dimulainya program Ramadhan 1435 H PKPU Surabaya. Selain Gerobak Takjil, Bu Mastoerah juga akan mendapatkan bantuan modal untuk berjualan.

Sehari sebelumnya, Bapak Nana Sudiana telah berkumpul bersama karyawan PKPU Surabaya untuk memberikan bekal dan motivasi agar semua karyawan bisa optimal berkarya di Ramadhan 1435H ini.

dari kiri: Pak Kadrin Abdul Majid (Ketua Panitia Ramadhan PKPU Surabaya), Pak Nana Sudiana (Direktur Kemitraan PKPU), Pak Haryono (Kepala Cabang PKPU Surabaya)

dari kiri: Pak Kadrin Abdul Majid (Ketua Panitia Ramadhan PKPU Surabaya), Pak Nana Sudiana (Direktur Kemitraan PKPU), Pak Haryono (Kepala Cabang PKPU Surabaya)

PKPU di seluruh Indonesia juga menyambut datangnya Ramadhan dengan berbagai program. Di Surabaya sendiri, PKPU Cabang Surabaya memiliki enam program utama, BBY (Belanja Bareng Yatim), KPK (Kado Pahlawan Kebajikan), SAN (Sebar Al Quran Nusantara), Gerobak Takjil, Ifthar (buka puasa), dan penyaluran zakat fitrah serta fidyah.

Secara nasional, persiapan program Ramadhan 1435 H PKPU ini juga menjadi perhatian para Board of Director (BOD) PKPU. Seluruh anggota anggota BOD melakukan road show untuk mengunjungi kantor-kantor cabang PKPU untuk memberi bekal kepada seluruh karyawan. Semoga dengan langkah ini, Ramadhan 1435 H dapat lebih produktif lagi dalam melaksanakan berbagai program atau kegiatan keumatan.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s