Mana Sajakah Daerah Lereng Kelud di Kediri yang Membutuhkan Bantuan?

This slideshow requires JavaScript.

Meski sudah hampir sebulan berlalu, nyatanya tidak banyak yang tahu daerah mana saja yang mengalami kerusakan parah dan membutuhkan bantuan segera.

Tim relawan PKPU Surabaya pun merasa kesulitan ketika meminta data dari Kecamatan Kepung. Entah birokrasi yang berbelit-belit atau karena memang prosedurnya yang harus seperti itu, kami akhirnya belum bisa mendapatkan data dari Kecamatan Kepung.

Terpaksa kami mencari data dari tokoh masyarakat yang telah kami kenal. Dan berikut ini adalah data yang kami dapatkan dari tokoh masyarakat tersebut terkait dusun-dusun yang mengalami kerusakan berat akibat erupsi Kelud.

Ada dua kecamatan yang mengalami kerusakan terberat akibat erupsi Kelud yakni Kecamatan Kepung dan Puncu. Dari Kecamatan Kepung, ada tiga desa yang mengalami kerusakan berat.

Desa-desa itu adalah Besowo (Dusun :Sabiyu, Besowo Krajan, Kenteng Timur, Kenteng Barat, Besowo Timur, Kampungan Sidodadi, Jaban, Sekuning), Kebonrejo (Dusun: Tambaksari, Panggungsari, Kebonrejo) dan Desa Kampung Baru (Dusun: Mulyorejo, Kampung Baru, Notorejo, Wonorejo).

Sementara dari Kecamatan Puncu, ada empat desa yang mengalami kerusakan parah. Nama desa itu adalah Puncu (Dusun: Laharpang, Sukomoro, Puncu, Pugeran, Margomulyo, Mangli), Satak (Dusun: Yani I, Yani II, Satak, Sumberpulo), Asmorobangun (Prapatan, Parangagung, Sumbersuko, Sidorejo, Jomblang, Dampit), dan Manggis (Dusun: Dorok, Manggis, Ringin Bagus, Jambean, Nanas).

Data ini memang bukan data resmi dari pemerintah setempat, tapi minimal dengan data ini  kami bisa bergerak lebih tepat untuk memberikan bantuan agar tepat sasaran.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s