Sedekah Jariyah Via Tabung Peduli

This slideshow requires JavaScript.

Bersedekah kini semakin marak. Tidak hanya di kalangan orang dewasa, bagi anak-anak pun bersedekah kini menjadi tren. Hal ini tidak terlepas dari semakin maraknya sekolah berbasis Islam yang dalam kesehariannya mencontohkan aktivitas bersedekah.

Mengajarkan kebaikan memang harus dimulai sejak dini, karena seringkali kebiasaan itu yang membentuk karakter seseorang. Bila anak sejak dini telah dibiasakan untuk bersedekah, semoga di saat mereka dewasa, karakter mulia akan melekat di jiwa mereka.

PKPU memahami betul akan hal ini. Adanya program Tabung Peduli tidak akan menghilangkan kebiasaan baik ini. Sebaliknya, PKPU akan semakin senang bila semakin banyak anak yang telah terbiasa bersedekah sejak dini.

Proses selanjutnya adalah menggunakan dana ini dengan sebaik-baiknya, dan bila memungkinkan bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama. Bahkan menjadi sedekah jariyah yang pahalanya bisa dirasakan hingga yang bersedekah tak lagi ada di dunia.

PKPU menggunakan dana tabung peduli di antaranya untuk beasiswa. Kami memberikan bantuan kepada siswa-siswa yang memiliki motivasi melanjutkan pendidikan lebih tinggi tapi terkendala biaya.

Ketika mereka mengenyam pendidikan, mendapatkan ilmu dan meraih kebaikan dengan ilmu itu, maka mereka yang telah bersedekah lewat tabung peduli tetap akan mendapatkan pahalanya.

Selain itu, PKPU juga memberikan bantuan dalam bentuk memperbaiki fasilitas sekolah yang rusak dengan dana Tabung Peduli. Ketika fasilitas tersebut digunakan untuk belajar, maka pahalanya juga akan tetap mengalir kepada mereka yang bersedekah.

Sedekah jariyah nyatanya tidak harus menunggu kaya, dengan jumlah yang kecil, dari usia yang sangat muda, seorang muslim bisa bersedekah jariyah melalui tabung peduli.

Bila kau ingin bergabung dalam program Tabung Peduli PKPU Surabaya, Hubungi Kami di nomor (031) 81002333. Atau kau bisa juga datang ke PKPU Surabaya, Jl. Ngagel Jaya Utara 66 Surabaya.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s