Tanggul Jebol, 5 Kecamatan di Gresik Tergenang Banjir

Surabaya, 19 Desember 2013 – Setelah di hari Senin(16-12-2013), kami berangkat menuju Tambak Dono, Pakal, Surabaya, dua hari berikutnya (18-12-2013) kami berangkat menuju Gresik. Tepatnya di Dusun Nyayat, Desa Bulurejo, Benjeng, Gresik.

Menurut keterangan warga, ada tiga hal yang menyebabkan banjir besar yang melanda Dusun Nyayat kali ini. Yang pertama adalah derasnya hujan yang turun. Kedua, dibukanya pintu dam di Mojokerto, dan ketiga adalah besarnya aliran air dari Kali Lamong sendiri.

Dua tahun belakangan memang tidak terjadi banjir di Nyayat. Namun banjir yang datang ini ternyata lebih besar dari banjir-banjir sebelumnya. Bahkan tanggul yang dibuat pun jebol tidak mampu menahan laju dan volume air.

Tim PKPU Surabaya datang membawa bantuan sebanyak 33 dus mie instan yang dibagikan di Nyayat di mana 65 rumah terendam banjir dengan ketinggian air antara 50-100 cm.

Semoga banjir yang menggenangi 5 kecamatan di Gresik yakni, Balong Panggang, Cerme, Menganti, Benjeng dan Kedamean ini segera surut, dan warga bisa kembali beraktifitas secara normal.

Tim PKPU Surabaya memberikan bantuan kepada perwakilan warga

Tim PKPU Surabaya memberikan bantuan kepada perwakilan warga

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s