14 Tahun kini Usia PKPU

2013-12-10 PKPU 14Hari ini, 10 Desember 2013, adalah hari ulang tahun PKPU se-Indonesia. Lahir di tahun 1999, PKPU kini telah menjadi lembaga kamanusiaan nasional yang kiprahnya tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri.

Ulang tahun sendiri mengandung makna bahwa lembaga ini semakin tua. Sebagaimana manusia, semakin bertambah tahun yang dilewatinya berati semakin pendek sisa usianya.

Ini adalah sebuah keniscayaan. Tidak ada yang bisa lepas dari yang namanya kematian. Tidak hanya untuk manusia, tapi juga untuk lembaga. Semua yang ada di dunia ini memiliki masa.

Tapi yang menjadi penting dalam dunia yang memiliki masa edar yang terbatas ini bukan pada panjang atau pendeknya usia yang dimiliki, tapi pada manfaat yang diberi.

Maka sebaik-baik usia adalah yang usianya panjang dan memberikan manfaat yang berbilang. Dan seburuk-buruk usia adalah yang usianya panjang namun selalu memberikan kejelekan.

Sudah menjadi fitrah manusia atau sebuah lembaga ingin hidup dan bertahan lebih lama. Ada yang untuk alasan menikmati dunia, pun ada yang berkeinginan menebar manfaat lebih banyak kepada alam semesta.

Kembali satu tahun telah berlalu. Banyak perjalanan yang telah dilalui yang makin menambah usia PKPU. Kami masih belajar. Maka kami pun kadang memiliki salah dan keliru.

Donasi tak terjemput, menghubungi di waktu yang salah, bahkan telat memberikan kepastian informasi bantuan  kadang masih terjadi. Maka kami sadar bahwa masih banyak yang harus dibenahi.

Maaf kami haturkan bila belum bisa optimal dalam melayani, baik kepada mustahik ataupun donatur kami. Kami masih harus banyak belajar lagi. Karena perubahan itu pasti terjadi, dan bila kami tidak berubah, mungkin usia kami tidak panjang lagi.

Maka bantulah kami sahabat, tegurlah, nasihatilah kami, agar kami tetap bisa memberikan layanan yang optimal. Beri kami motivasi agar kami tetap yakin dan teguh bahwa apa yang kami lakukan adalah sesuatu yang benar dan baik bagi ummat ini.

Semoga di usia 14 tahun ini, kami bisa lebih bekerja cerdas dan bekerja keras dalam menjalankan amanah, tak gampang putus asa dengan persoalan yang mendera, tak mudah khawatir dengan bayangan-bayangan masalah yang akan mencoba.

Doakan kami sahabat

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s