Serial Kisah Cinta dan Pengorbanan (5)

sumber gambar: www.flickr.com

sumber gambar: www.flickr.com

Anugerah Besar Allah kepada Ummat Muhammad

Suatu ketika Musa bermunajat kepada Allah. “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku mendapatkan dalam alwah (lembaran Taurat), suatu umat yang merupakan umat terbaik yang dilahirkan untuk umat manusia, yang menyuruh berbuat kebaikan dan mencegah kemungkaran. Ya Tuhanku, jadikanlah mereka itu sebagai umatku.”

Allah menjawab, “Mereka itu adalah umat Muhammad.”

Musa masih melanjutkan, “Aku mendapati dalam alwah, umat yang terakhir kali  diciptakan tapi yang pertama kali masuk surga. Ya Tuhanku, jadikanlah mereka sebagai umatku.”

Allah menjawab, “Mereka itu adalah umat Muhammad.”

Musa masih melanjutkan, “Aku mendapati dalam alwah, umat yang kitab mereka berada di hadapan mereka sedang mereka membacanya. Sesungguhnya Allah Ta’ala memberikan hafalan kepada mereka yang belum pernah diberikan kepada seorang pun. Ya Tuhanku, jadikanlah mereka umatku.”

Allah menjawab, “Mereka itu adalah umat Muhammad.”

Musa berkata, “ Ya Tuhanku, aku mendapati di alwah, suatu umat yang beriman kepada kitab yang pertama dan kitab yang terakhir. Mereka juga memerangi kesesatan hingga mereka memerangi seorang yang buta sebelah mata lagi pendusta. Maka jadikan mereka umatku.”

Allah menjawab, “ Mereka itu adalah umat Muhammad.”

Musa berkata, “Ya Tuhanku, aku mendapati di alwah, satu umat yang mengeluarkan sedekah dan sedekah itu mereka makan dan mereka tetap mendapatkan pahala atasnya. Sedangkan umat sebelumnya jika bersedekah, maka Allah mengirimkan kepada sedekah itu api untuk memakannya (saat sedekahnya diterima), dan jika sedekah itu ditolak, maka akan dibiarkan begitu saja dan dimakan binatang liar. Dan sesungguhnya Engkau Ya Allah, telah mengambil sedekah mereka dari golongan yang kaya untuk diberikan kepada golongan yang  miskin. Ya Tuhanku, jadikan mereka umatku.

Allah menjawab, “Mereka itu adalah umat Muhammad.”

Musa berkata, “Ya Tuhanku, aku mendapati dalam alwah, satu umat yang jika salah seorang di antara mereka bermaksud mengerjakan kebaikan, lalu ia tidak mengerjakannya, maka telah ditetapkan baginya sepuluh sampai tujuh ratus kali kebaikan sepertinya. Ya Tuhanku, jadikan mereka itu umatku.”

Allah menjawab, “Mereka itu adalah umat Muhammad.”

Musa berkata, “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku mendapati dalam alwah, satu umat dapat memberikan syafa’at dan akan mendapatkan syafa’at juga. Maka jadikanlah mereka itu umatku.”

Allah tetap menjawab, “Mereka itu adalah umat Muhammad.”

Kemudian Nabi Musa melemparkan alwah yang dipegang sambil mengungkapkan, “Ya Allah jadikanlah aku termasuk umat Muhammad.”

Sesungguhnya kau mendapati dirimu berada dalam nikmat yang tidak terkira. Apakah untuk sholat dan berqurban kau masih menganggapnya berat? Semoga Allah menguatkan cintamu kepadaNya.

Sumber: Kisah Para Nabi, karangan Ibnu Katsir

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s