Serial Kisah Cinta dan Pengorbanan (1)

pray in the streetPengorbanan dan Cinta Orang yang Tak Dikenal

Di sebuah kota yang bernama Antiokia, sebuah perdebatan sedang berlangsung. Para penduduk kota melakukan sidang pada ketiga orang yang datang kepada mereka mengaku sebagai utusan Allah.

Mereka menolak ketiga utusan Allah itu. Menurut mereka utusan Allah itu seharusnya adalah malaikat bukan manusia biasa sebagaimana tiga orang yang telah mendatangi mereka.

Tidak hanya itu, muncul kabar burung bahwa ketiga orang yang datang sambil mengaku sebagai utusan Allah itu sebenarnya pembawa bencana. Bila masuk ke dalam sebuah kota, maka ketiga orang itu akan membahwa bencana bagi kota tersebut.

Maka para penduduk kota telah bersepakat mereka akan membunuh tiga orang ini. Dan di saat itulah tiba-tiba ada seseorang yang berlari-lari dari pinggir kota menghampiri keramaian.

Ia bersuara dengan lantang di forum itu. Ia  mempertanyakan kenapa mereka memusuhi orang yang mendakwahkan kebaikan. Yang dalam berdakwah mereka juga tidak meminta balasan.

Tidak hanya itu, ia juga menunjukkan kepada warga kota, bahwasanya ia adalah orang yang mengimani apa yang disampaikan tiga orang utusan Allah itu. Ia bahkan juga memberikan alasan atas keimanannya.

“Aku tahu dan sadar bahwa Allah-lah yang menciptakan aku, maka bagaimana mungkin aku akan mengabdi kepada selainNya.”

“Bila aku beriman kepada selainNya, berarti aku adalah orang yang dhalim. Karena bila Allah menimpakan bahaya kepadaku, siapa yang bisa menyelamatkan aku dari bahaya itu?”

“Maka saksikanlah bahwa aku beriman kepada Allah, Tuhan yang kalian diseru untuk mengabdi kepadaNya.”

Sontak, warga kota kaget mendengar salah seorang di antara mereka ada yang berkata seperti itu. Mereka menengok ke arah suara, dan mereka mendapati ternyata ia adalah seorang penderita kusta yang tinggal di pinggiran kota.

Mereka serentak memukul dan melempar orang itu dengan batu. Mendapat perlakuan seperti itu, ia malah berkata, “Ya Allah, berilah petunjuk kepada kaumku, karena sesungguhnya mereka tidak tahu.”

Ternyata di saat-saat ajal itu Allah menunjukkan balasan atas pengorbanan dan cinta orang yang tak dikenal tadi. Allah memutuskan bahwa ia  adalah ahli surga. Dan mendapatkan kemulian sebagai penduduk surga, ia juga mengatakan sesuatu yang diabadikan di surat Yaasiin 26 -27.

“Alangkah baiknya sekiranya kamumku mengetahui. Apa yang menyebabkan Tuhanku memberi ampun kepadaku dan menjadikan aku termasuk orang-orang yang dimuliakan.”

Nama orang yang tak dikenal itu adalah Habib An Najjar. Meski ia tak dikenal dan dijauhi oleh masyarakatnya tapi  mendapatkan balasan surga Allah. Semua karena cinta dan pengorbanannya. Wallahu a’lam

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s