Apakah Kau Kenal dengan Joey Prusak?

Joey PrusakMungkin kau tidak mengenalnya. Begitu juga pula aku, hingga beberapa jam yang lalu ada berita yang mengatakan bahwa Joey Prusak menjadi terkenal mendadak. Paling tidak di seluruh jagad dunia maya di Amerika Serikat.

Apa sebenarnya yang terjadi? Sesuatu yang sederhana. Joey Prusak seorang karyawan di Dairy Queen ketika itu sedang melayani seorang pembeli yang sepertinya menderita kebutaan. Sekilas ia melihat uang 20 dolar jatuh dari kantong pelanggan ini.

Di belakangnya ada seorang pelanggan yang sedang antri, seorang wanita. Melihat uang jatuh, si wanita dengan sigap mengambil uang itu dan memasukkannya dalam dompetnya. Prusak merasa tidak nyaman dengan kejadian ini.

Ia mendekati si wanita, dan memintanya untuk mengembalikan uang yang diambilnya. Tapi si wanita menolak. Ia berdalih bahwa uang itu adalah miliknya. Maka Prusak menyampaikan, “Maaf, silahkan anda keluar dari tempat ini, kami tidak menerima kelakuan seperti ini.”

Tapi itu belum semuanya. Ia berkata kepada pelangganya yang buta, “Maaf Pak, saya mewakili Dairy Queen ingin mengganti uang yang terjatuh.” Ia pun mengambil uang 20 dolar dari dompetnya dan ia berikan kepada pelanggan tersebut.

Aksinya memang terhenti di situ, tapi berita tentang kebaikan itu tersebar luas ke seantero dunia maya. Seseorang menuliskan kisah tersebut dan dikirimkan kepada pimpinan Dairy Queen. Pimpinan Dairy Queen memperbanyak tulisan itu dan disebarkan ke seluruh cabang Dairy Queen.

Ada yang datang dan mengambil gambar kisahnya, dan mengupload ke facebook. dan terjadilah berita besar yang menghebohkan tentang kebaikan yang tulus ini.

Hikmah dari kisah ini adalah, bahwa kebaikan itu akan selalu bermakna sekecil apapun itu. Maka jangan malu untuk berbuat baik. karena sekarang ini kita semua membutuhkan kebaikan-kebaikan kecil dalam jumlah yang banyak. Wallahu a’lam

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s