Berlomba Qurban untuk Muslim Rohingya dan Pengungsi Suriah

Tahun lalu PKPU juga menyalurkan Qurban ke Somalia. (sumber www.pkpu.or.id)

Tahun lalu PKPU juga menyalurkan Qurban ke Somalia. (sumber www.pkpu.or.id)

Qurban memang sebuah ibadah yang sarat dengan nilai cinta dan pengorbanan. Syi’ar dan sisi ‘ubudiyah memang menjadi nilai penting dalam ibadah yang satu ini. Tapi bagaimana bila syi’ar dan syar’i digabung dengan nilai kemanfaatan yang berlipat?

Mengapa nilai kemanfaatannya berlipat? Karena PKPU membuka kesempatan bagimu sahabat, yang ingin ber-qurban ke negara atau wilayah yang memang dalam situasi bencana dan sangat membutuhkan uluran tangan.

Muslim Rohingya di Myanmar dan Pengungsi Suriah yang ada di Jordania adalah dua dari beberapa sasaran distribusi qurban PKPU 1434 H kali ini. Selain dua ini, masih ada para muslim yang tinggal di perbatasan Timur Leste, Papua Nugini, serta beberapa negara di benua Asia dan Afrika lainnya.

Tapi untuk mendapatkan kesempatan ini kau harus berlomba. Karena kesempatan ini terbuka bagi semua pequrban di nusantara dan luar negeri melalui jaringan lembaga muslim dan perwakilan PKPU.

Tahun lalu, banyak pequrban yang belum mampu kami tampung niat baiknya karena memang terbatasnya pasokan hewan qurban di daerah distribusi tersebut (karena terkait keamanan dan ketersediaan).

Selain itu, besarnya perhatian pequrban di berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri, membuat kuota yang terbatas ini dengan cepat terisi penuh.

Perhatian yang besar terhadap saudara sesama muslim di belahan dunia dan daerah lain bukan berarti bahwa sunnah seperti menyembelih sendiri hewan qurban diabaikan. Namun ini sekedar pilihan dalam membuktikan cinta dan pengorbanan.

Bila kau ingin berqurban di area tempat tinggalmu, itu juga menunjukkan syi’ar cinta dan pengorbanan besar. Tapi bila kau merasa terlalu banyak hewan qurban yang terkumpul di perkotaan, PKPU memberikan pilihan untuk berqurban di daerah-daerah yang memang sedang kekurangan dan butuh uluran tangan.

Tertarik? Segeralah hubungi kami di (031) 81002333 atau datang ke kantor di Jl. Ngagel Madya 83 Surabaya. Bila kau berada di luar Jawa Timur, cek kantor-kantor PKPU di daerahmu. Nominal donasi qurban PKPU adalah Rp 1.540.000 untuk seekor kambing atau 1/7 sapi, dan Rp. 10.750.000 untuk seekor sapi.

Bersegeralah sahabat, karena kau berlomba qurban tidak hanya dengan sesama muslim di Jawa Timur tapi juga di Indonesia dan dunia.  Wallahu a’lam.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s