Sudah Jujurkah Niat Puasamu?

Sudah jujurkah niatmu? (sumber gambar: www.flickr.com)

Sudah jujurkah niatmu? (sumber gambar: www.flickr.com)

Sahabatku yang dirahmati Allah. Ramadhan kini telah berada di 10 hari terakhir. Bagaimana dengan puasa dan ibadahmu sahabatku? Semoga Allah tetap memberikan kekuatan kepadamu sahabatku.

Rasulullah dan para sahabat ketika menjelang akhir-akhir Ramadhan semakin menguatkan amal ibadahnya. I’tikaf di masjid adalah amal ibadah utama di hari-hari akhir Ramadhan.

Bagaimana dengan dirimu sahabatku? Apakah kau lebih tertarik menuju pusat-pusat perbelanjaan atau menghabiskan waktu di masjid beribadah dan bermunajat kepada Allah swt.

Ketika Rasulullah menyatakan, “Barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan mengharap balasan dari Allah, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu” Niat puasa yang penuh iman dan ikhlas itu bisa kau lihat sekarang.

Sudahkah kau jujur dalam meniatkan puasamu? Sudahkah kau benar-benar mengharapkan balasan dari Allah semata? Bukan karena rasa sungkan atau malu pada keluarga, tetangga atau rekan kerja.

Bila memang niatmu adalah niat yang jujur, maka akan mudah bagimu untuk memaksa diri beribadah di 10 hari terakhir ini. Namun sebaliknya, bila ternyata niatmu tak jujur, enggan dan malas akan menghantuimu.

Marilah perbaiki niat, selagi Allah masih memberikan Ramadhan kepadamu. Kau tidak tahu, apakah tahun yang akan datang Allah akan memberikan kesempatan yang sama?

Berat dan susah memang rasanya berbeda dari orang-orang lain yang kini mungkin lebih memilih berada di pusat-pusat perbelanjaan. Tapi bukankah harus demikian adanya, bahwa kebaikan yang besar itu sebanding dengan usaha dan kerja keras yang lebih.

Semoga Allah memberikan hidayah kepadaku dan kepadamu sahabatku. Wallahu a’lam

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s