BBY, Solusi Santunan Yatim Yang Menentramkan

yatim1Menyantuni anak yatim di bulan Ramadhan sudah menjadi sebuah kebiasaan baik umat Islam di Indonesia. Siapapun yang melaksanakannya pastilah mendatangkan kebahagiaan dan kepuasan tersendiri baik bagi penerima atau pelaksananya.

Namun disadari atau tidak, santunan dalam bentuk uang kepada anak yatim juga memiliki resiko tersendiri. Mulai dari ketidakmampuan si anak untuk membelanjakan kebutuhan yang diperlukan sampai terambilnya dana oleh pendamping yatim itu sendiri.

Selain santunan uang tunai, santunan juga terkadang diberikan dalam bentuk barang jadi seperti pakaian muslim atau yang lainnya. Hal ini juga bukan berarti tanpa masalah. Karena bisa jadi bantuan tidak sesuai dengan kebutuhan yang menerima.

Kekhasan santunan bagi anak yatim dan berbagai permasalahan yang melingkupinya inilah yang ingin PKPU berikan solusinya. Santunan yang membahagiakan anak yatim, tapi juga sesuai dengan kebutuhan mereka.

BBY atau Belanja Bareng Yatim menjadi salah satu andalan PKPU bila donatur ingin membahagiakan anak yatim. Dengan konsep memberikan voucher belanja kepada anak yatim, kebutuhan donatur maupun penerimanya terpenuhi insya Allah.

Kebutuhan donatur memberikan santunan kepada anak yatim terpenuhi dengan voucher belanja. Sang anak yatim juga terpenuhi kebutuhannya dengan mendapatkan barang yang memang diinginkan atau dibutuhkan.

Ditambah lagi, bagi PKPU, pemerataan bantuan juga penting. Telah kami sadari bahwa para anak yatim yang telah tergabung dalam panti asuhan telah mendapatkan banyak bantuan di bulan Ramadhan. Tapi tidak dengan mereka yang masih tinggal dengan keluarga mereka.

Oleh sebab itu para anak yatim yang diundang oleh PKPU memang diusahakan dari mereka yang tinggal dengan keluarganya di rumah-rumah yang mungkin tidak diketahui oleh para donatur sebelumnya.

Semoga BBY ini menjadi solusi bagi donatur dan juga para anak yatim dalam menggapai berkah di bulan Ramadhan yang mulia. Wallahu a’lam

Jadwal BBY PKPU Surabaya

  1. Sabtu 27 Juli 2013 Pukul 15.30 di Hypermart City of Tomorrow. BBY ini didanai sepenuhnya oleh PT. ALSTOM
  2. Ahad 28 Juli 2013 BBY Serentak secara nasional, di Jawa Timur akan diadakan di
    1. Malang
    2. Blitar
    3. Lumajang

One response to “BBY, Solusi Santunan Yatim Yang Menentramkan

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s