Mimpi itu harus Tertulis, Positif dan Spesifik

This slideshow requires JavaScript.

Acara berjudul “Sejuta Impian Anak Indonesia” yang diselenggarakan oleh PKPU Surabaya berlangsung pada hari Selasa, 23 Juli 2013. Bertempat di Royal Plaza Surabaya, acara ini bertujuan untuk mengajarkan dan meneguhkan cita-cita atau impian yang ingin mereka wujudkan.

Sebanyak 75 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di Keputran Panjunan, Rangkah, dan Manukan mengikuti acara ini mulai jam 2 siang hingga diakhiri dengan berbuka puasa bersama. Acara dimulai dengan sebuah penampilan musik patrol dari para peserta.

Acara intinya sendiri, yakni sesi pelatihan, dipandu oleh Kak Adri Suyanto, memberikan pelajaran berharga bagi para peserta yang hadir. Dengan diselingi banyak permainan yang menghibur, tak terasa waktu berjalan dengan cepat.

Dalam materi yang disampaikan, Kak Adri Suyanto mengajarkan tiga hal yang harus dilakukan oleh para peserta bila ingin mewujudkan impian. Yang pertama adalah dengan menuliskan impian itu. Dengan dituliskan, impian itu akan mengingatkan pemilik mimpi bila ia nanti berhadapan dengan masalah yang menghadangnya untuk menggapai impian.

Yang kedua, mimpi yang baik itu harus positif. Bila seseorang bermimpi untuk tidak menjadi miskin, malah yang dibayangkan adalah menjadi miskin. Maka impian yang baik adalah menjadi kaya, pengusaha sukses, guru yang berprestasi dan lain sebagainya.

Dan yang ketiga adalah dengan menspesifikkan mimpi. Dokter saat ini jumlah dan ragamnya sangat bermacam-macam. Bagi yang ingin mewujudkan mimpi, ia harus mulai membayangkan impian itu secara spesifik sejak dari awal. Namun setelah itu, Kak Adri juga mengingatkan agar mereka berdoa kepada Allah swt agar impian mereka bisa terwujud.

Setelah training, Kak Adri Suyanto mengajak para peserta bersama-sama menyanyikan lagu Laskar Pelangi karya Nidji. Hal ini membuat para peserta berhamburan ke depan untuk meraih pengeras suara, dan paduan suara dadakan menjadi penghibur utama menjelang berbuka puasa.

Sebelum ditutup, para peserta kemudian berkesempatan menuliskan semua cita-cita yang mereka impikan di atas panggung. Menutup acara, PKPU Surabaya memberikan bingkisan berupa makanan ringan dan berbuka puasa bersama. Harapan peserta sekaligus PKPU Surabaya, mereka bisa meraih impian-impian itu di masa yang akan datang.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s