Membangkitkan Impian 75 Anak Surabaya

Sumber gambar (flickr.com)

Sumber gambar (flickr.com)

“Mungkinkah aku bisa mewujudkannya? Seorang anak dari orang tua miskin seperti aku, mungkinkah bisa menjadi dokter, pengacara atau pengusaha?” Bayangan-bayangan seperti ini sangat mungkin muncul dalam benak anak-anak yang terlahir dari keluarga miskin.

Mereka yang secara gizi terkadang tidak tercukupi sangat logis bila berpikir seperti itu. Tapi dari semua keterbatasan yang melingkupi diri mereka, hanya impian, cita-cita yang tinggi dan ijin Allah yang bisa menyelamatkan masa depan mereka.

Bila bermimpi saja kini mereka tidak berani, bisa dibayangkan betapa buram masa depan yang akan mereka hadapi. Tanpa tujuan yang tinggi, mulia, berhadapan dengan ujian hidup yang bertubi-tubi akan membuat mereka berada dalam mimpi buruk.

PKPU Surabaya yang telah bergelut warga miskin di Surabaya selama 12 tahun tahu betul akan hal itu. Perjuangan orang tua yang banting tulang untuk menghidupi keluarga, seringkali tidak menyisakan energi untuk menemani perjuangan anak-anak.

Jangankan menyinggung masalah mimpi dan cita-cita, untuk makan dan bisa hidup di Surabaya saja sudah menjadi tantangan yang besar bagi para orang tua ini.

Para anak ini butuh suntikan besar, mereka membutuhkan motivasi, mereka membutuhkan perubahan pandangan tentang tujuan hidup dan cita-cita mulia yang bisa mereka wujudkan.

Besok, 23 Juli 2013, bersamaan dengan Hari Anak Nasional, PKPU Surabaya ingin mengundang 75 anak yang belum sadar akan pentingnya cita-cita ini untuk datang. PKPU Surabaya juga akan memberikan motivasi dan membantu memunculkan cita-cita mulia yang ingin mereka wujudkan.

Dimulai dari jam 2 siang, trainer yang didatangkan oleh PKPU Surabaya akan membangkitkan semangat, impian dan cita-cita mereka. Acara ini kemudian akan diakhiri dengan memantapkan cita-cita itu.

Caranya? Dengan menuliskan cita-cita tersebut di atas backdrop sebiru langit. Cita-cita mulia yang setinggi langitlah yang mampu menjadi awal mula kebangkitan mereka untuk menjalani hidup yang penuh dengan keterbatasan.

paket hadiah bagi peserta yang telah disiapkan oleh PKPU Surabaya

paket hadiah bagi peserta yang telah disiapkan oleh PKPU Surabaya

“If a man knows not to which port he sails, no wind is favorable.”
― Lucius Annaeus Seneca

“When you cease to dream you cease to live.”
— Malcolm Forbes

“If you stop dreaming, you’re just sleeping.”

— Ralph Green and Gregory Garcia, Raising Hope, Dream Hoarders, October 5, 2010

Urutan Acara:

  1. Pembukaan
  2. Penampilan dari peserta
  3. Sholat Ashar
  4. Training
  5. Pemberian Paket Hadiah
  6. Buka Bersama
  7. Penutup

Waktu: Selasa, 23 Juli 2013 14.00 s/d 17.30 WIB

Lokasi: Royal Plaza, Surabaya

One response to “Membangkitkan Impian 75 Anak Surabaya

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s