Sekedar Pengingat di Sepuluh Hari Kedua Ramadhan

sumber gambar: www.flickr.com

sumber gambar: www.flickr.com

Sahabatku yang dirahmati Allah tidak terasa, kita sudah memasuki Ramadhan di sepuluh hari yang kedua. Aku berdoa semoga Allah tetap memberikan aku dan kau kekuatan iman, dan kesehatan sehingga tetap bisa beribadah dengan nilai yang terbaik.

Allah dalam surat Al Kahfi ayat yang ke 58 dan 59 mengingatkan. Dan Tuhanmulah yang Maha Pengampun, lagi mempunyai rahmat. Jika Dia mengazab mereka karena perbuatan mereka, tentu Dia akan menyegerakan azab bagi mereka. Tetapi bagi mereka ada waktu yang tertentu (untuk mendapat azab) yang mereka sekali-kali tidak akan menemukan tempat berlindung dari padanya.

Dan (penduduk) negeri telah Kami binasakan ketika mereka berbuat zalim, dan telah Kami tetapkan waktu tertentu bagi kebinasaan mereka.

Sahabatku, semua bencana yang ditimpakan kepada manusia siapa yang sanggup menghindarkannya. Mulai dari gempa, kebakaran hutan, hingga banjir semua bencana-bencana ini menunjukkan bahwa manusia itu kecil.

Dan apabila Allah ingin menghukum manusia atas kejahatan dan maksiat yang dilakukan, maka tidak terbayangkan musibah apa yang mungkin terjadi pada manusia. Namun Allah menyatakan bahwa Dia adalah Dzat Yang Maha Pengampun.

Kejadian-kejadian di zaman Nabi dan Rasul sebelum Muhammad saw. menunjukkan hal tersebut. Kaum ‘Ad, Tsamud, Kaum Nabi Luth, semua mereka yang durhaka dihancurkan Allah hingga tak satupun yang selamat.

Sahabatku, ingatlah bahwa aku dan kau sebagai manusia ini adalah sesuatu yang kecil. Sehebat apapun manusia tidak ada teknologi yang sanggup menghindarkan diri mereka dari bencana bila telah ditakdirkan Allah.

Ramadhan kini menginjak 20 hari yang terakhir. Sudahkah kau beristighfar kepadaNya? Sudahkah kau memohon ampunanNya? Sudahkah kau meminta kebaikan di dunia dan akhirat kepadaNya? Bersegeralah Sahabatku! Karena sesungguhnya hanya Dia Yang Maha Pengampun. Wallahu a’lam

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s