Paket untuk “Pahlawan Kebajikan” Agar Lebih Tenang Ibadah di Bulan Ramadhan

This slideshow requires JavaScript.

Ibadah di bulan Ramadhan memang berbeda dengan ibadah di bulan lainnya. Keutamaan dan kemuliaannya memang layak dijadikan sesuatu yang harus diraih. Akan sangat rugi bagi mereka yang melewatkannya.

Agar tak terlewat, persiapan yang matang harus dimulai dari sekarang. Persiapan fisik, persiapan ilmu dan juga persiapan ruhiyah, semua dilakukan untuk menggapai keutamaan di Ramadhan.

Namun, tahukah kalian sahabat, saat kalian mempersiapkan Ramadhan saat ini, ada sebagian yang bahkan sampai datang Ramadhan pun belum bisa menikmati kemuliaan Ramadhan?

Mereka adalah para mustahik (orang yang berhak menerima zakat), terutama yang masuk dalam kategori fakir dan miskin. Mereka di saat Ramadhan pun masih harus bekerja keras untuk memberikan nafkah kepada keluarga mereka.

Para pekerja kasar, yang harus bekerja dengan tenaga, tidak jarang harus membatalkan puasa demi kewajiban memberikan nafkah. Mereka tak mampu meraih kemuliaan Ramadhan.

Tahun lalu (Ramadhan 1433H), PKPU Surabaya bekerja sama dengan Hasene dan HAI UEA, dua lembaga donor luar negeri, memberikan paket Ramadhan kepada 207 fakir dan miskin tersebar di Surabaya, Malang, dan Madiun.

Tahun ini, PKPU Surabaya ingin mengajakmu untuk memberikan Paket Ramadhan kepada para “pahlawan kebajikan” di area Bratang dan Wonokromo. Dengan nilai donasi sebesar Rp 350.000 per paketnya, kau bisa membantu mereka mengurangi beban nafkah sehingga lebih optimal beribadah.

Salah satu penjaga perlintasan rel kereta api di surabaya (sumber gambar: suarakawan.com)

Salah satu penjaga perlintasan rel kereta api di surabaya (sumber gambar: suarakawan.com)

 Siapakah “pahlawan kebajikan di atas”?

Pahlawan kebajikan adalah sebutan PKPU kepada mereka yang telah banyak berbuat kebajikan namun jarang mendapat apresiasi finansial. Contohnya antara lain, penjaga palang pintu rel kereta api, tukang sapu sampah di jalanan, tukang bersih masjid atau musholla, dan lain sebagainya.

Kalau bantuannya tidak sampai Rp 350.000 apa bisa?

Tentu saja masih bisa. Keinginanmu berbuat baik tidak akan kami tolak sahabat. Kami akan kumpulkan dengan sahabat yang lain yang juga belum mampu memberikan bantuan dengan nilai itu.

Segera saja hubungi kami atau tranfser ke rekening PKPU yang tercantum di atas.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s