Kaya dan Miskin kini Menurun

Sumber gambar: flickr.com

Sumber gambar: flickr.com

Jangan kaget sahabat. Jangan kau pikir hanya penyakit macam diabetes, asam urat dan kolesterol tinggi saja yang menurun. Sekarang ini kaya dan miskinnya seseorang juga menurun kepada anak.

Hal ini bukan karena masalah kualitas sekolah, guru dan cara mengajar yang berbeda ternyata. Tapi karena memang perbedaan pengajaran terhadap anak saat masih berada di rumah.

Orang-orang yang kaya memberikan perhatian yang besar kepada anak-anaknya sejak belia soal pendidikan. Sehingga tidak heran ketika mereka masuk di sekolah, seolah-olah otaknya lebih moncer.

Berbeda dengan orang tua yang memiliki penghasilan yang kurang. Jangankan memikirikan pendidikan anak, seringkali untuk makan saja terkadang mereka masih berpikir beberapa kali.

Maka solusinya bukan saja meningkatkan kapasitas sekolah, guru dan pengajaran, tapi yang lebih penting adalah dengan meningkatkan kemampuan serta perhatian orang tua dalam pendidikan anaknya sejak dini.

Tidak jauh berbeda sebenarnya apa yang disampaikan oleh Rasulullah saw 14 abad yang lalu. Bahwa yang bisa mewarnai merah, biru, kuning atau hitam adalah orang tuanya.

Walaupun kaya dan miskin itu semua adalah takdir Allah, tapi manusia tetap harus berusaha agar generasi penerusnya menjadi orang yang kaya dan berakhlak karimah.

Caranya? Dengan menyadarkan para orang tua agar peduli terhadap pendidikan anak sejak dini. Dan tentu saja mengingatkan kepada para calon orang tua bahwa mereka juga harus bersiap-siap untuk menjadi orang tua yang mampu mewariskan kebaikan. Wallahu a’lam

Sumber Inspirasi: New York Times

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s