JUAL SAMPAH TUKAR SEMBAKO

This slideshow requires JavaScript.

Surabaya – Sabtu 25 Mei 2013. Terlihat antrian warga dengan membawa berbagai macam sampah di Bank Sampah Perahu Layar Kenjeran. Ternyata hari itu, ada program ‘Gerakan Reduksi Sampah’ yang dilaksanakan oleh pengurus bank sampah bekerja sama dengan Anita, salah seorang mahasiswa yang sedang melakukan penelitian untuk tugas akhirnya.

Anita adalah mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual – Fakultas Seni dan Desain Universitas Kristen Petra Surabaya dengan judul   Perancangan Pengenalan Program Bank Sampah Di Wilayah Surabaya. Gerakan Reduksi sampah merupakan salah satu usaha untuk membuat masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dengan memilah sampah dan menukarkan sampah dengan sembako di bank sampah.

Seperti yang disampaikan oleh Bu Purwanto sebagai direktur Bank Sampah Perahu Layar, nasabah bank sampah merasa senang sekali dengan adanya program ini karena sampah yang mereka bawa bisa langsung ditukar dengan kebutuhan mereka.

Seperti yang disampaikan oleh mak Minah yang datang dengan membawa 1 kresek berisi gelas air mineral bekas yang sudah dibersihkan, ternyata setelah ditimbang beratnya 1,5 kg. Setelah ditanya petugas penimbangan mau ditukar dengan apa, mak minah ternyata memilih beras dan telur. Acara tersebut berlangsung hingga pukul 12 siang.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s