Siapakah yang Bisa Menyelamatkanmu selain Allah?

kekayaan dibinasakanSahabatku, sesungguhnya semua yang ada pada dirimu sekarang ini adalah anugerah Allah semata. Dia-lah yang memberikan kekayaan, kedudukan, keluarga dan pasangan kepadamu.

Bila kau menganggap anugerah Allah itu adalah karena usaha-usahamu semata, berhati-hatilah sahabat. Karena bagi Allah sangat mudah mengambil anugerah itu.

Dan harta kekayaannya dibinasakan; lalu ia membulak-balikkan kedua tangannya (tanda menyesal) terhadap apa yang ia telah belanjakan untuk itu, sedang pohon anggur itu roboh bersama para-paranya dan dia berkata: “Aduhai kiranya dulu aku tidak mempersekutukan seorangpun dengan Tuhanku.”

Dan tidak ada bagi dia segolonganpun yang akan menolongnya selain Allah; dan sekali-kali ia tidak dapat membela dirinya.

Di sana pertolongan itu hanya dari Allah Yang Hak. Dia adalah sebaik-baik Pemberi pahala dan sebaik-baik Pemberi balasan. (QS. Al Kahfi 42-44)

Kekayaan, anak buah atau pengikut, dan keluarga yang dibanggakan sebenarnya tidak akan pernah bisa menyelamatkan dari adzab yang diberikan oleh Allah. Dan yang terjadi di akhir selalu adalah penyesalan.

Bila saja, ada gempa, banjir, gunung meletus atau bahkan meteor yang menabrak bumi, maka siapakah sebenarnya yang menjadi penyelamatmu? Tidak ada, hanya Allah saja yang mampu menjadi penyelamatmu.

Kekayaan dan semua anugerah yang ada di dunia ini hanya milik-Nya. Maka akuilah itu semua. Gunakan semua yang ada untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Wallahu a’lam

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s