Malaikat Mendoakan Balasan Baik Bagi yang Berinfak, dan Mendoakan Kecelakaan bagi yang Menahan Hartanya

Malaikat mendoakanSahabatku, Allah pasti mengabulkan permintaan hambaNya. Tentu saja apabila hambaNya yakin atau bersungguh-sungguh berdoa kepadaNya. Walaupun terkadang ada juga yang menghalangi doa manusia.

Memang manusia tidak luput dari salah dan dosa, sehingga doa-doa yang diminta terhalang oleh dosa yang dilakukannya. Tapi bagaimana menurutmu bila doa itu dilakukan oleh mereka yang tidak memiliki dosa?

Yang tidak memiliki dosa tentu saja berbeda derajatnya dalam pandangan Allah dari yang banyak melakukan dosa dan maksiat. Maka bagaimana menurutmu bila kau didoakan oleh yang tak memiliki dosa.

Sungguh Allah memberikan kemudahan bagi kita. Suatu ketika Rasulullah menyampaikan, “Setiap hari, di mana para hamba memasuki waktu pagi, pasti ada dua malaikat yang turun. Satu di antara keduanya berdoa: “Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang yang berinfak”, dan yang satu lagi berdoa: “Ya Allah, berikanlah kemusnahan (kerugian) kepada orang yang enggan berinfak”. (Shahih Muslim No.1678)

Sahabatku, doa malaikat yang tidak memiliki dosa, pastilah sangat mudah untuk dikabulkan Allah, maka berhati-hatilah. Sesungguhnya bagi Allah menghilangkan harta seorang hamba sangatlah mudah.

Kebakaran, pencurian, perampokan, kecelakaan, sakit, dan lain sebagainya adalah cara bagi Allah untuk mengambil hartamu. Oleh sebab itu jadilah kau yang didoakan agar digantikan hartanya oleh Allah.

Dan sungguh, Allah adalah sebaik-baik pemberi balasan. Wallahu a’lam.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s