Hari Pendidikan Nasional, Hari-Hari Penuh Perjuangan untuk Mendapatkan Pendidikan yang Mahal bagi Sari, Nurul dan Aisyah

Dari kanan ke kiri, Nurul, Aisyah dan SariKamis, 2 Mei 2013, Mbak Lutfi, pelaksana program beasiswa pendidikan PKPU Surabaya berkunjung ke Keputran Panjunan. Sari, Nurul dan Aisyah sudah berada di dalam rumah Bu Ita, mereka menunggu kehadiran Mbak Lutfi.

Ketiga anak tersebut termasuk dalam 15 penerima manfaat program beasiswa lainnya yang didanai oleh LAZIS PLN PJB. Meski sudah ada program BOS dari pemerintah, di lapangan, kebutuhan sekolah sepertinya belum bisa gratis sepenuhnya.

Sari, seorang gadis kecil yang berkulit hitam ini mengambil posisi duduk terjauh. Sepertinya ia merasa minder, terutama saat Bu Ita menceritakan kondisi keluarganya.

Ibunya kini menjadi tulang punggung keluarga, bekerja dengan mengisi dakron ke dalam bantal. Satu hari penghasilan yang didapatkannya hanya berkisar 10 – 15 ribu rupiah.

Dan yang menjadi tanggungan sang ibu tidak hanya Sari, tapi juga adiknya yang mengalami polio. Sehingga kondisi kesehatan adiknya kini sebagaimana anak usia 2 tahun meski telah berumur 10 tahun.

Sari dan ketiga anak lainnya hari Senin pekan depan akan menghadapi ujian nasional untuk menentukan kelulusan. Setelah lulus mereka berharap bisa masuk sekolah negeri sehingga mengurangi beban orang tua.

Masih banyak Sari, Nurul dan Aisyah lain ternyata yang masih harus berjuang untuk merasakan pendidikan dasar. Di saat Hari Pendidikan 2 Mei berlalu, mereka dan keluarganya masih harus berjuang untuk mendapatkan pendidikan dasar yang terasa makin mahal.

Kau bisa membantu mereka sahabatku dengan berdonasi Rp 100.000 di program Beasiswa Pendidikan PKPU Surabaya. Kirimkan donasi anda melalui rekening PKPU BCA (Rek. Kemanusiaan) 513.005.6018. Atau sms kami di 081329402693 untuk layanan jemput donasi.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s