Sharing Ketua TDA Surabaya dengan PKPU

Mas Adit berbagi dengan tim Kemitraan PKPU

Mas Adit berbagi dengan tim Kemitraan PKPU

Mas Adit berbagi dengan tim Kemitraan PKPU

Mas Adit berbagi dengan tim Kemitraan PKPU

Surabaya, 19 April 2013 – PKPU Surabaya mengundang salah satu mitranya, Aditya Hayu Wicaksana atau yang sering dipanggil Mas Adit, Ketua TDA (Tangan Di Atas, sebuah komunitas bisnis) Surabaya untuk sharing soal marketing dalam acara “Pelatihan Marketing dan Rakor Ramadhan 1434H.”

Sebagai salah satu praktisi bisnis di Surabaya, Mas Adit mampu menghadirkan penyegaran wawasan dan ide bagi tim Kemitraan PKPU Surabaya. Tercatat paling tidak ada 3 hal penting yang beliau sampaikan di forum itu.

Yang pertama adalah pentingnya data demografi calon pelanggan. Surabaya dan Indonesia pada umumnya di masa yang akan datang akan lebih banyak memiliki golongan ekonomi menengah. Bagi seorang marketer ini adalah peluang.

Kebutuhan-kebutuhan golongan masyarakat ini menunggu untuk dipenuhi oleh mereka yang peka. Maka beliau menyarankan agar selalu bersentuhan langsung dengan golongan menengah menggunakan sosial media.

Ya, betul, sosial media. Inilah hal penting kedua yang disampaikan oleh Mas Adit. Pengguna internet di Indonesia terus berkembang dengan sosial media sebagai pilihan utama. Dan bila sebuah perusahaan atau lembaga seperti PKPU ingin bermanfaat, dia harus berkenalan dan menunjukkan kiprahnya melalui sosial media.

Dan ketiga, beliau memberikan wacana dan penyemangat agar PKPU Surabaya sudah mulai bergerak menjadikan berbagi sebagai gaya hidup.

Selama ini, berbagi, baik dalam bentuk zakat, infak atau sedekah dan bentuk lainnya lebih dipersepsikan oleh masyarakat sebagai sebuah kewajiban, sesuatu yang berat.

Padahal berbagi, sangat lebih bermanfaat bila ia dipersepsikan sebuah gaya hidup. “Manusia yang baik itu adalah manusia yang berbagi dengan sesamanya.” Itulah kata-kata yang harus mulai digaungkan oleh PKPU Surabaya dan lembaga yang sejenis dengannya.

Meskipun acara berlangsung singkat hanya satu setengah jam, tapi lontaran ide, wawasan dan sharing beliau tetap berharga. Kini saatnya bagi kami, PKPU Surabaya untuk bergerak dengan bekal berharga ini.

Semoga PKPU Surabaya lebih bermanfaat kepada ummat.

2 responses to “Sharing Ketua TDA Surabaya dengan PKPU

  1. I think this is among the most important information for
    me. And i am glad reading your article. But should remark
    on some general things, The web site style is wonderful, the articles is really nice : D.
    Good job, cheers

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s