Catatan Perjalanan Bantuan Dari PKPU Surabaya Ke Rengel dan Sooko, Tuban

Masih banyak desa yang terisolir akibat meluapnya Bengawan Solo

Masih banyak desa yang terisolir akibat meluapnya Bengawan Solo

Rabu, 10 April 2013 – Berangkat dari Surabaya pada siang 11.30 WIB, tim PKPU Surabaya tiba di Sugihan, Rengel pada pukul 14.30 WIB. Belum ada bantuan lain yang masuk ke sana. Perahu SAR yang sempat disampaikan oleh salah seorang warga ternyata belum masuk.

Bantuan berupa roti sebanyak 250 buah kami drop di Sugihan untuk dibagikan kepada para warga korban banjir di sana oleh para relawan PKPU. Dan tim PKPU Surabaya bergerak ke lokasi lain yang membutuhkan bantuan.

Lokasinya berada di kecamatan Sooko. Desa yang ingin kami kunjungi untuk menyerahkan bantuan berupa perahu karet dan sembako adalah Kenongosari.

Jam 17.30 kami berangkat menuju Kenongosari dari Pandanwangi. Kondisi sudah mulai gelap ketika tim kami bergerak. Satu jam setengah kemudian kami sampai di sebuah mesjid di Kenongosari.

Terlihat 20 orang melaksanakan sholat jama’ah Isya’. Berbekal 1 batang lilin, mereka tetap melaksanakan kewajiban untuk menghadap Rabb-nya. Sebuah pemandangan yang menyejukkan.

Tim PKPU Surabaya turun dari perahu karet dan menyerahkan bantuan yang sebenarnya tidak bisa mencukupi seluruh warga. Ingin rasanya kami datang kembali segera untuk memberikan bantuan ke warga yang membutuhkan.

Kami kembali ke Sugihan dengan mengangkut perahu karet. Masih banyak bantuan yang dibutuhkan oleh warga. Lokasi yang terisolasi oleh banjir membuat warga kesulitan untuk mendapatkan bantuan.

Masih banyak lokasi yang terisolir. Jalanan tidak lagi bisa dilalui kendaraan. Bantu mereka sahabat dengan donasi ke rekening Kemanusiaan PKPU Surabaya 513.005.6018.

This slideshow requires JavaScript.

2 responses to “Catatan Perjalanan Bantuan Dari PKPU Surabaya Ke Rengel dan Sooko, Tuban

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s