BNI Menggandeng PKPU Berbagi Dengan Masyarakat di Sidotopo Wetan

This slideshow requires JavaScript.

Surabaya, 28 Maret 2013 – BNI Cabang Tanjung Perak bekerja sama dengan PKPU mengadakan bakti sosial di Sidotopo Wetan Gang 3. Daerah ini tercatat berdasarkan survey yang kami (PKPU Surabaya) lakukan memiliki jumlah keluarga miskin yang cukup besar. 105 KK termasuk keluarga miskin.

Rumah yang padat, kumuh dan drainase yang kurang menyebabkan sering terjadi banjir saat musim hujan datang. Hal ini akhirnya seringkali memunculkan penyakit terutama batuk, pilek, demam berdarah dan penyakit lainnya.

Sebagai wakil masyarakat, Pak Imran (Pengurus LKMK Sidotopo Wetan) mengatakan banyak-banyak terima kasih kepada BNI dan PKPU yang telah membantu warga sekitar. Sedangkan Pak Anton Prasetyo selaku Pimpinan BNI kantor Cabang Tanjung Perak dalam sambutannya mengungkapkan bahwa BNI senantiasa memperhatikan masyarakat yang berada di lingkungan sekitar wilayah kerjanya.

Bila mana dibutuhkan BNI bisa membantu melalui dana-dana CSR yang dimiliki. “Selama ini ada tiga fokus program CSR BNI yakni pendidikan, lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat.” Ungkap Pak Anton.

Untuk aktivitas bakti sosialnya sendiri, ada tiga aktivitas yang kan dilakukan yakni pemeriksaan dan pelayanan kesehatan gratis, bazar sembako murah dan bazar baju murah. Dimulai sejak jam 13.30 WIB, Baksos ini berakhir tepat jam 17.00 WIB. Meskipun pendaftaran telah ditutup masih ada saja warga yang ingin memeriksakan kesehatannnya.

Untuk memudahkan bazar sembako murah, telah disediakan 150 paket sembako yang terdiri atas 2 liter minyak goreng, 2 kg beras dan 1 kg gula pasir. Di pasaran, paket ini dijual seharga Rp. 55.000. Namun di Bazar ini dijual dengan harga Rp 30.000.

Hasil penjualan bazar sembako dan baju selanjutnya akan digunakan untuk pelaksanaan program pendidikan di daerah tersebut. Penyalurannya dilakukan dalam bentuk pemberian tabungan dan seragam bagi siswa yang tidak mampu.

Harapan BNI dan PKPU, meskipun baru sedikit yang bisa kami berikan, semoga bisa memberikan keberkahan bagi semua pihak, terutama masyarakat yang membutuhkan.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s