Menjadi Pemimpin Yang Sukses

Before you are a leader, success is all about growing yourself. When you become a leader, success is all about growing others. —Jack Welch

Before you are a leader, success is all about growing yourself. When you become a leader, success is all about growing others. —Jack Welch

Sebelum kau menjadi pemimpin, kesuksesanmu bisa kau raih dengan mengembangkan dirimu. Ketika kau menjadi pemimpin, kesuksesanmu bisa kau raih hanya dengan mengembangkan orang lain.

Sahabatku, seringkali kita berpikir terbalik. Bahwa seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memiliki kemampuan yang serba hebat. Dia harus menguasai banyak keahlian. Dia harus menjadi orang yang hebat.

Tapi ternyata bagi seorang yang bernama Jack Welch hal tersebut tidak berlaku. Ia yang pernah menjadi puncak pimpinan General Electric dari tahun 1981 sampai 2001, sangat tahu betul apa arti seorang yang disebut pemimpin.

Ketika kau masih seorang staf, maka, kesuksesanmu adalah dengan mengembangkan diri. Memiliki kemampuan yang diperlukan untuk melaksanakan tugas adalah prasyarat utama untuk mendapat sukses.

Tapi begitu kau sudah memiliki bawahan, maka kesuksesanmu bukan diukur berdasarkan kemampuan atau keahlian yang kau miliki saja. Kau akan dinilai sebagai seorang yang sukses saat menjadi pemimpin adalah ketika kau mampu membuat anak buahmu menjadi hebat.

Dan karena menjadi pemimpin itu adalah  suatu yang pasti terjadi dalam hidup, milikilah kemampuan untuk menghebatkan orang lain. Milikilah keahlian dan kemampuan untuk menjadikan anak buahmu mengembangkan kemampuan mereka.

Wallahu a’lam

2 responses to “Menjadi Pemimpin Yang Sukses

  1. pemimpin merupakan tanggung jawab yang besar karena saat menjadi pemimpin kita tidak saja hanya memikirkan keluarga kita saja namun juga keluarga dari bawahan kita sebaik-baiknya kita bisa mengurus anak buah kita maka mereka pun akan rela mendoakan kita, perlu diingat doa dari mereka lebih ampuh daripada doa kita, menurut Anda bagaimana?

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s