5 Penyesalan Yang Harusnya Bisa Kau Hindari

Jangan sampai kau merasakan penyesalan yang sama sahabatku (sumber gambar: flickr.com)

Jangan sampai kau merasakan penyesalan yang sama sahabatku (sumber gambar: flickr.com)

Penyesalan itu memang datang kemudian. Tidak ada penyesalan yang terjadi di awal. Dalam hampir hal apapun setiap orang pasti memiliki penyesalan. Nah berikut ini adalah sebuah hasil wawancara dengan 30 orang profesional.

Hasilnya ada lima macam penyesalan, walaupun mereka adalah orang-orang yang sukses di bidang masing-masing. Dengan ini kau bisa belajar agar kau tak mengulangi penyesalan mereka sahabatku.

  1. “Seandainya saja aku tidak mengambil sebuah pekerjaan hanya karena bayarannya.” Bayarannya memang besar tapi sebagian mereka tidak enjoy dalam melakukan tugasnya. Orang-orang yang memiliki penyesalan pertama ini selalu berharap agar mereka bisa berhenti dari pekerjaannya.
  2. “Seandainya saja aku berhenti lebih awal.” Banyak juga yang menyesal karena telah berhenti dari pekerjaan. Seandainya saja mereka berhenti lebih awal, mereka pasti sudah bisa melakukan sesuatu yang memang benar-benar penting bagi diri mereka.
  3. “Seandainya saja aku memiliki keberanian untuk memulai bisnis.” Meskipun mereka telah berhenti dari pekerjaan yang membelenggu mereka ternyata tidak banyak yang memiliki keberanian untuk memulai bisnis mereka sendiri.
  4. “Seandainya saja aku menggunakan waktuku lebih bijak saat masih berstatus pelajar.” Ya, ini memang kurasakan juga. Bila aku menggunakan waktuku lebih baik, pastilah aku menjadi orang yang berbeda saat ini.
  5. “Seandainya saja aku bertindak lebih berdasarkan perasaan.” Orang sering menyebutnya intuisi atau perasaan. Ketika sesuatu terjadi di dunia kerja atau bisnis, seringkali ada muncul pikiran sesaat atau intuisi yang memberikan kita panduan. Nah, kadang memang tidak logis, tapi buktinya, banyak yang menyesal mengapa dulu dia tidak mengambil kesempatan-kesempatan itu.

Semoga kau tidak menyesal di kemudian hari sahabatku. Belajarlah dari mereka yang telah di atas. Wallahu a’lam.

Sumber Inspirasi: http://blogs.hbr.org/cs/2012/12/the_top_five_career_regrets.html

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s