Pertolongan Allah Tidak Hanya Mukjizat

Bagi mereka yang mencintaiNya akan Allah telah menjanjikan pertolongan (sumber gambar: flickr.com)

Bagi mereka yang mencintaiNya akan Allah telah menjanjikan pertolongan (sumber gambar: flickr.com)

Mukjizat itu memang hanya disandangkan bagi mereka yang berderajat Nabi dan Rasul. Tapi kasih sayang Allah kepada yang mencintaNya tak berhenti di sana. Masih ada keajaiban-keajaiban yang diberikan Allah kepada hambaNya.

Sebagaimana sebuah kisah Allah menyelamatkan para pemuda Ash-haabul kahfi dari para pengejarnya. Karena memang dunia ini milik Allah dan Dialah yang mengatur segala urusan mudah saja untuk ia membuat tipu daya bagi musuhNya.

Ia pun menyelamatkan para pemuda itu sebagaimana Abu Bakar dan Rasulullah diselamatkannya saat bersembunyi di gua Tsur. Dan sesungguhnya pertolongan Allah itu tetap ada.

Ada sebuah kisah dari salah seorang ustadz yang kukenal kejujurannya. Ia bercerita tentang sepasang suami istri yang bertaqwa. Sang istri berkata, “Bang, malam ini kita sudah tidak punya apa-apa lagi untuk dimakan.”

“Jangankan uang jajan untuk anak-anak besok ketika berangkat sekolah, untuk yang kita makan saja tidak ada.” Sang istri memberitahukan kesulitan rumah tangga yang mereka hadapi.

Sang suami berkata, “Dik, Allah-lah yang menciptakan semua makhlukNya ini dengan rizki masing-masing sudah ditentukanNya. Yakinlah bahwa Allah tidak akan menyia-nyiakan makhlukNya.”

Tak berapa lama pintu rumah mereka diketok. Setelah salam dan berkata seperlunya sang tamu bergegas pergi. Sebuah bungkusan makanan diterima sang suami. Mereka berdua tersenyum, Allah memang tidak menyia-nyiakan hambaNya.

Namun cerita ini masih berlanjut. Saat mereka membuka bungkusan itu mereka tidak menjumpai makanan tapi bergebok-gebok uang. Sang suami bingung, karena ia sendiri tidak mengenal sang tamu yang mengantarkan makanan ini dari seseorang yang juga tidak dikenal oleh sang Suami.

“Kejadian ini terjadi sekarang. Bukan di jaman Rasul. Allah itu masih menolong hambaNya yang memang benar-benar mencintaiNya.” Tutup sang Ustadz.

Allah akan menolong hambaNya yang memang benar-benar mencintaiNya. Maka sudahkah kau mencintainya

Sumber inspirasi: Tafsir Ibnu Katsir Surat Al Kahfi ayat 16

2 responses to “Pertolongan Allah Tidak Hanya Mukjizat

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s