Peresmian Program Bantuan Pengadaan Air Bersih – HAI UAE & PKPU

This slideshow requires JavaScript.

Hari Jum’at tanggal 8 Maret 2013 lalu, diresmikan program pembuatan  sumur bersih bantuan dari HAI UAE (Human Appeal International United Arab Emirates). Acara peresmian dihadiri waga masyarakat penerima manfaat program, beberapa tokoh masyarakat dan perwakilan dari PKPU Surabaya.

Ustadz Imron Rosyidi selaku tokoh masyarakat desa Curah Cotok kecamatan Kapongan menyampaikan terima kasih kepada PKPU dan donatur yang ada di Uni Emirat Arab, karena masyarakat sekitar sangat membutuhkan bantuan pengadaaan air bersih. Dengan adanya sumur tersebut, masyarakat sangat terbantu untuk mendapatkan air bersih dengan mudah dan cepat.

Sedangkan Siti Lutfiyah mewakili PKPU, menyampaikan agar warga masyarakat sekitar juga ikut menjaga dan merawat sumur yang sudah ada, agar manfaatnya bisa dirasakan juga oleh anak cucu kita.

Di desa Curah Cotok, ada 3 titik lokasi pembuatan sumur, yakni di dusun Krajan, dusun Wringin dan dusun Sumber Gayam. Dari informasi yang didapatkan di lapangan, desa Curah Cotok merupakan desa yang kondisinya paling membutuhkan bantuan dibanding desa-desa lain di kabupaten Situbondo baik dari segi pendidikan dan perekonomian warganya.

Untuk penanggung jawab program, Samsuri, juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari PKPU dan berharap semoga program-program dari PKPU untuk masyarakat Situbondo tidak hanya berhenti dengan program sumur ini saja.

Semoga program ini menjadi pemicu semangat warga untuk memperbaiki kondisi ekonomi, sosial dan pendidikan mereka.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s