Aksi Peduli PKPU Surabaya di Banjir Bojonegoro dan Tuban Februari 2013

This slideshow requires JavaScript.

Lebih dari 5.000 hektar sawah terendam dan terancam gagal panen Akibat bajir di Bojonegoro Februari lalu. Kerugian dengan ditambah kerusakan di bagian lainnya ditaksir mencapai hampir Rp 5 milyar.

Tidak hanya di Bojonegoro, tetangganya, Tuban juga mengalami hal yang sama. Banjir juga menerjang sebagian wilayah Tuban yang dilewati oleh sungai Bengawan Solo.

Kini banjir memang telah surut. Namun permasalahan belum selesai, masih banyak yang muncul terutama masalah kesehatan. Serangan nyamuk dan kebersihan yang kurang terjaga saat banjir bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

Berikut ini adalah aktivitas PKPU Surabaya meringankan beban mereka yang tertimpa musibah berupa banjir di Bojonegoro dan Tuban:

  1. 19 Februari 2013, PKPU Surabaya membagikan makanan siap saji dan mie instan kepada 100 orang di desa Piyak kecamatan Kanor Bojonegoro.
  2. 20 Februari 2013, PKPU Surabaya membagikan mie instan dan obat nyamuk bakar kepada 400 orang di dusun Sukosari desa Glagahsari kecamatan Sooko Tuban.
  3. 26 Februari 2013, PKPU Surabaya melakukan aksi pengobatan gratis di desa Banjarsari kec. Trucuk Bojonegoro. Sebanyak 60 pasien korban banjir yang memeriksakan kesehatannya.
  4. 26 Februari 2013, PKPU Surabaya kembali membagikan mie instan, sarden dan kecap kepada 252 orang di desa Ngadirejo kecamatan Rengel Tuban.
  5. 28 Februari 2013, PKPU Surabaya melakukan aksi pengobatan gratis di desa Glagahsari kec. Sooko Tuban. Sebanyak 176 pasien korban banjir yang memeriksakan kesehatannya.Keluhan terbanyak adalah gatal-gatal dan ISPA.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s