Hal ini Lebih Ajaib Dibandingkan Kisah Ash-haabul Kahfi

inilah yang lebih hebat dari cerita Ash haabul Kahfi (sumber gambar:flickr.com)

inilah yang lebih hebat dari cerita Ash haabul Kahfi (sumber gambar:flickr.com)

Sahabatku, kisah ash-haabul kahfi yang sempat diberitahukan oleh pendeta-pendeta Yahudi kepada utusan kafir Quraisy diungkapkan juga oleh Allah kepada Rasul-Nya.

Namun sebelum Ia mengisahkan, terlebih dahulu Allah bertanya. “Atau kamu mengira bahwa orang-orang yang mendiami gua dan (yang mempunyai) raqimitu, mereka termasuk tanda-tanda kekuasaan Kami yang mengherankan?” (Al-Kahfi: 9)

Ibnu Abbas menyatakan bahwa apa yang Allah berikan berupa Qur’an dan Sunnah itu lebih ajaib dan lebih hebat dari kisah Ash-haabul Kahfi. Ditambah lagi dengan keajaiban penciptaan alam semesta, itu juga lebih hebat dan ajaib.

Kemudian Allah bercerita tentang kisah para pemuda yang melarikan diri demi menyelamatkan iman mereka. Mereka lari dan bersembunyi di dalam sebuah gua.

Setelah mereka masuk di dalamnya, mereka meminta kepada Allah agar memberikan mereka kasih sayang dan menyembunyikan mereka dari para pengejarnya. Tidak hanya itu mereka juga meminta kepada Allah agar memberikan kesudahan yang baik bagi mereka.

Maka Allah pun menurunkan kasih sayang-Nya dengan membuat mereka tertidur selama beberapa tahun. Sampai kemudian mereka dibangunkan dan akhirnya mereka tersadar bahwa sebenarnya mereka telah tertidur selama ratusan tahun.

Sahabatku, sesungguhnya tiap hari kita menyaksikan keajaiban-keajaiban kekuasaan Allah, tapi kadang kita tidak sadar akan hal itu. Kita seakan-akan masih belum puas dengan tanda-tanda kekuasaan Allah.

Sebenarnya bumi yang kita injak, matahari dan bulan, adalah pertanda kekuasaan Allah Yang Maha Besar. Kekuasaan-Nya di alam semesta ini kalau kau mau merenungkannya pastilah lebih hebat dari kisah Ash-haabul Kahfi. Tapi apakah kau mau merenungkannya? Wallahu a’lam.

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s