7 Tanda Kasih Sayang

Sudahkah kau memeriksa tujuh tanda kasih dan sayang dalam diri? (sumber gambar)

Sudahkah kau memeriksa tujuh tanda kasih dan sayang dalam diri? (sumber gambar)

Hari ini, banyak kata kasih dan sayang tersebar. Semua mengucapkan cinta, dan segala macam perkataan baik pada hari ini. Mungkin karena hari ini adalah tanggal 14 Februari yang banyak dikenal orang sebagai hari kasih sayang.

Orang mencintai, mengasihi dan menyayangi memiliki beberapa tanda. Maka periksalah kepada pasanganmu tanda-tanda ini untuk mengetahui apakah dia mencintaimu atau tidak?

Pertama, orang yang mencintai selalu menyebut nama kekasihnya. Matanya selalu berbinar-binar saat nama kekasihnya disebut. Maka bila ia jarang menyebut namamu, tapi nama orang lain, bisa jadi ia tidak lagi mencintaimu.

Kedua, orang yang mencintai itu selalu kagum dengan kekasihnya. Kesempurnaan sang kekasih adalah sesuatu yang ia hargai. Ia melihat banyak kelebihan dari pada meneliti kekurangan. Maka bila ia terlalu teliti dalam mengkoreksi kesalahanmu, bisa jadi ia tidak lagi mencintaimu.

Ketiga, orang yang mencintai itu rela di-apa-apa-kan kekasihnya. Diajak ke manapun ia akan bergembira. Semua kondisi yang ia dapati dari kekasihnya ia terima dengan lapang dada. Maka bila ia sering mengeluhkan dirimu, bisa jadi ia tidak lagi mencintaimu.

Keempat, orang yang mencintai itu rela berkorban. Kehujanan hingga basah kuyup demi membelikan sang kekasih nasi goreng pun tidak menjadi masalah. Maka bila ia tidak lagi senang berkorban demi dirimu, bisa jadi ia tidak lagi mencintaimu.

Kelima, orang yang mencintai itu cemas. Cemas bila kekasihnya pergi, cemas bila kekasihnya marah, cemas bila kekasihnya mencintai orang lain. Bila ia tidak lagi cemas akan dirimu, bisa jadi ia tidak lagi mencintaimu.

Keenam, orang yang mencintai itu selalu berharap. Ia mengharapkan agar kau tetap mencintainya dan selalu setia kepadanya. Maka bila ia tidak lagi mengharapkan cinta bahkan kehadiranmu, bisa jadi ia tidak lagi mencintaimu.

Ketujuh, orang yang mencintai itu menuruti keinginan kekasihnya. Bila ia lebih banyak menolak ajakanmu, enggan memenuhi permintaanmu, maka bisa jadi ia tidak lagi mencintaimu.

Dari ketujuh tanda ini, sudahkah kau mencintai Allah yang memberikan segalanya kepadamu di dunia ini. Seberapa sering kau sebut nama-Nya? Seberapa kagumkah dirimu kepada-Nya? Seberpa ridho kah dirimu atas ketentuan-Nya? Sudahkah kau berkorban untuk-Nya? Apakah kau cemas bila Ia menjauh darimu? Dan apakah kau mengharapkan kasih sayang-Nya? Dan apakah kau menuruti ajakan serta perintah-Nya?

Seberapa besarkah cintamu kepada Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang?

Wallahu a’lam

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s