Sudahkah Kau Mengikuti SOP Hidupmu?

Mau pakai pembuka kaleng saja ada SOP-nya, bagaimana dengan hidup manusia?

Mau pakai pembuka kaleng saja ada SOP-nya, bagaimana dengan hidup manusia?

Sahabatku, betapa besar masalah manusia di dunia ini. Peperangan, pembunuhan, peredaran narkoba yang tak berujung pangkal, hingga korupsi merajalela. Semua ini seakan-akan tak berkesudahan.

Padahal semua masalah ini sudah diceritakan kepada kita melalui Al Quran. Tidak hanya masalahnya, tapi juga solusinya. Semua solusi atas semua masalah manusia itu ada dalam Al Quran.

Namun sudahkah kau berpaling kepada Al Quran ketika kau bermasalah dengan pekerjaan atau mencari nafkah? Ia mengajarkanmu agar tetap jujur dalam bekerja dan berdagang. Karena nafkah yang halal dan barokah hasil kejujuran lebih baik ketimbang hasil yang besar dan menggiurkan namun dari kebohongan.

Manakah yang kau pilih sahabat? Kejujuran ataukah kebohongan? Panduan dari Al Quran atau kebohongan setan?

Keruwetan masalah, ketidakbahagiaanmu sekarang ini bisa jadi karena engkau sudah mulai jarang mengambil Al Quran sebagai SOP hidup. Sehingga kau selalu merasa ragu, khawatir, resah dan gelisah.

Padahal Al Quran sudah dijamin oleh Allah sebagai panduan yang tidak ada keraguan didalamnya. Ia adalah satu-satunya panduan lengkap dan terarah yang pernah ditemukan manusia.

Di saat banyak orang di luar Islam menemukan hidayah karena mukjizat yang diberikan kepada Muhammad saw ini, jangan-jangan kita yang notabene sudah Islam sejak lahir malah sering meninggalkannya.

Maka tak heran bila banyak permasalahan tak bersolusi yang kita rasakan? Semua hidup seakan-akan hanya tumpukan permasalahan yang tak terurai. Padahal Allah sudah menurunkan SOP. Petunjuk penggunaan hidup manusia. Berisi tentang pelajaran sejarah manusia, tauhid, berita masa depan, bahkan kehebatan penciptaan yang baru sekarang ini diketahui oleh ilmu pengetahuan manusia.

Mari sahabatku, kembali berinteraksi dengannya. Menikmati sapaan, teguran, peringatan dan kabar gembira yang ia bawa. Dan yakinlah bahwa dengannya hidupmu akan menjadi lebih sederhana yakni sebuah masa untuk mengabdi pada Yang Maha Kuasa.

Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al-Quran) dan Dia tidak mengadakan kebengkokandi dalamnya (QS. Al Kahfi: 1)

Wallahu a’lam

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s