Mancing Mania Sampai Habis Tenaga saat Belanja

This slideshow requires JavaScript.

(Surabaya, 4 Januari 2013) Mengawali tahun baru 2013, PKPU Surabaya mengadakan wisata bareng yatim. 27 anak ikut serta dalam kegiatan ini. Tapi tidak sekedar wisata biasa karena di dalamnya selain mancing mania, ada banyak kegiatan lain yang menyenangkan untuk menghabiskan masa liburan sekolah.

Usai mancing dan aktivitas permainan, mereka kami ajak untuk berbelanja bareng di sebuah supermarket di Sidoarjo. Maka kesempatan ini adalah waktunya berwisata dan belanja habis-habisan bagi mereka, karena dilaksanakan di penghujung masa liburan sekolah. Para peserta puas meski harus letih dan lelah beraktivitas seharian.

Dimulai dari jam 8 pagi, mereka sudah berkumpul di Delta Fishing Sidoarjo desa Prasung, Buduran, Sidoarjo. 27 anak yang selama ini dibantu oleh Yayasan An-Nafilah, Pagesangan, Surabaya bersama 8 orang pendamping telah siap di lokasi  acara.

Acara wisata dibuka dengan acara mancing. Meski bersemangat, ternyata hasilnya tidak berbanding lurus dengan semangat yang mereka tunjukkan. Hanya dua dari 27 peserta yang berhasil menaikkan ikan.

Tidak ingin terlena dengan kegagalan dalam memancing, mereka bersiap mengikuti aktivitas permainan mendidik yang disiapkan oleh panitia. Aktivitas para peserta yang rata-rata berusia 7-12 tahun dilanjutkan dengan berenang di kolam renang yang telah disediakan dan berhenti sebelum waktu sholat Jumat dimulai.

Ba’da sholat Jumat, meski dengan sisa-sisa tenaga, mereka tetap bersemangat untuk menuju acara berikutnya yakni, BBY, atau Belanja Bareng yatim.

Berlokasi di Supermarket Giant Waru, Sidoarjo, berbekal voucher Rp 100 ribu yang telah mereka miliki, mereka bergerilya menyisir berbagai macam barang.

Sungguh sesuatu yang mengejutkan. Tanpa dikomando, sebagian besar peserta ternyata mengambil perlengkapan sekolah. Mulai dari buku, bolpen dan alat-alat sekolah lainnya. Mereka tahu bahwa mereka akan segera masuk sekolah. Memasuki tahun baru, semangat baru dan senyum baru tergambar di wajah karena memiliki buku dan alat sekolah baru.

Terima kasih kami sampaikan kepada PT Alstom dan komunitas donatur yang telah membantu PKPU Surabaya memberi hiburan waktu liburan. Semoga kegembiraan mereka menghabiskan liburan dengan aktivitas yang bermanfaat juga memberikan barakah dalam kehidupan para donatur sekalian.

Wallahu A’lam

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s