ANAK YATIM BELANJA GRATIS SENILAI RP 100 RIBU, KIRA-KIRA MEREKA BELI APA YA?

Respon pertama dari peserta sebenarnya adalah bingung. Benar-benar bingung. Mereka yang selama ini kadang hidup serba terbatas, untuk membelanjakan uang Rp 100 ribu pun akhirnya bingung. Menjelang acara belanja berakhir tidak sedikit yang masih belum bisa menentukan untuk apa uang Rp 100 ribu ini?

Itulah cuplikan adegan yang akan selalu ditemui setiap pelaksanaan (BBY, Belanja Bareng Yatim). Maka kami, PKPU Surabaya pun sudah mengantisipasinya. Kami siapkan pendamping untuk mengarahkan mereka. Karena memang Rp 100 ribu adalah sesuatu yang besar bagi mereka.

Acara yang sama insya Allah akan kami selenggarakan di hari Kamis, 13 Desember 2012. Sebanyak 50 anak yatim akan ikut kegiatan yang menyenangkan ini. karena memang dari awal tujuan BBY adalah untuk menggembirakan anak yatim.

Siapa saja 50 anak yatim ini?

50 anak yatim ini datang dari rumah-rumah (bukan panti asuhan) di daerah Jagir. Mereka masih tinggal bersama keluarganya meski tidak didampingi lagi oleh ayah tercinta. Keadaan yang terbatas inilah yang membuat kami (PKPU Surabaya) memprioritaskan mereka.

Dari mana dana kegiatan ini?

Kegiatan ini didanai oleh Persatuan Ibu PLN Distribusi Jatim. Dalam memperingati hari ulang tahun organisasi mereka yang ke-13, ibu-ibu PLN ini mengajak PKPU Surabaya untuk menyantuni anak yatim. Begitu kami beritahukan BBY ini, senyum mengembang, “Sebuah program yang pas.” Begitu mungkin dalam benak mereka.

Agendanya apa saja?

Acara ini dimulai sejak pukul 15.30 dan berakhir pada pukul 18.00. Tempatnya di LG Royal Plaza Surabaya. Sementara, belanjanya bertempat di Hypermart yang memang lokasinya berada di dalam Royal Plaza. Setelah seremonial singkat, acara langsung dilanjutkan dengan belanja, setelah itu ada penampilan sandiwara boneka T-Bone dan diakhiri dengan pemberian santunan.

Acara ini memang singkat, tapi kami berharap dengan yang singkat ini bisa memberikan secercah kebahagiaan bagi peserta. Program PKPU Surabaya bagi anak-anak bukan hanya BBY, ada program Beasiswa “Aku Mau Pintar” yang ditujukan bagi mereka yang Yatim dan Dhuafa.

Bagi sahabat yang ingin datang dan menyaksikan kegembiraan mereka, jangan lupa, Kamis, 13 Desember 2012 di LG Royal Plaza Surabaya. Dan bagi yang ingin berpartisipasi dalam BBY atau dalam program pendidikan kami “Aku Mau Pintar” bisa berdonasi ke rekening kami di:

  1. Beasiswa “Aku Mau Pintar”, BCA (513.005.6026)
  2. BBY, BCA (Rek. Yatim) 513.005.6620

2 responses to “ANAK YATIM BELANJA GRATIS SENILAI RP 100 RIBU, KIRA-KIRA MEREKA BELI APA YA?

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s