Bantuan Palestina Arek FTI ITS

Penyerahan bantuan untuk Gaza dari BEM FTI ITS diterima oleh Kepala Cabang PKPU Surabaya, Romdlon Hidayat

Namanya Sardi Septian Nugroho. Hari itu Kamis, 22 Nopember 2012. Ia datang mengunjungi kantor kami di Jl. Ngagel Madya 83 Surabaya.

Ia membawa sebuah bungkusan kertas berwarna coklat. Tertulis di bungkus kertas coklat tersebut, Donasi untuk Gaza..

Ia bercerita bahwa ini adalah bantuan dari teman-teman mahasiswa di BEM FTI Institut Teknologi Sepuluh November. Sebuah bukti nyata kepedulian terhadap penderitaan para korban kekejian aksi militer Israel di Gaza, Palestina.

Setelah kami hitung, jumlahnya mencapai Rp 6.660.200. Semoga kepedulian teman-teman mahasiswa FTI ITS benar-benar bisa memberikan semangat para warga Gaza untuk terus berjuang.

Di waktu yang berbeda, Jumat, 23 November 2011, Takmir Masjid Baitul Hakam Pelindo III juga melakukan hal yang sama. Mereka mendonasikan sebagian dana yang telah dihimpun dari jamaah untuk disalurkan oleh PKPU Surabaya.

Dengan jumlah donasi sebesar Rp. 3.000.000 yang telah mereka berikan memang bukanlah jumlah yang besar. Namun kami akan mengakumulasikan donasi mereka dengan donasi-donasi lain yang telah bersedia meluangkan sebagian hartanya.

Apakah PKPU akan memberikan dana itu ke Palestina?

Iya, sahabat, kami akan memberikan dana yang telah kau amanahkan kepada kami insya Allah. Namun dana-dana itu  kami gabungkan terlebihdahulu dengan dana dari PKPU cabang lain yang telah melakukan penghimpunan dana kemanusiaan. Jadi penyaluran dana kemanusiaan itu akan dikoordinasikan oleh PKPU pusat yang berada di Jakarta.

 Kapan PKPU akan berangkat ke Palestina?

PKPU sebenarnya telah mempersiapkan beberapa personel untuk berangkat ke Palestina. Namun sepertinya persoalan visa ke Palestina menjadi langkah yang menghambat kami. Jadi kami sendiri belum bisa memastikan tanggal berapa akan berangkat.

Yang bisa kami pastikan adalah kami berangkat ke Gaza untuk memberikan bantuanmu semuanya sahabat. Oleh sebab itu doakan kami juga agar bisa menyelesaikan persoalan administratif ini.

Kami juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada sahabat PKPU Surabaya yang telah meluangkan sebagian hartanya untuk membantu saudaranya di Gaza. Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik dan memberkahi keluarga dan hartamu sekalian.

Wallahu A’lam

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s