Ini Rekomendasi Qurban PKPU Surabaya di Jawa Timur

Nglampin, Ngambon, Bojonegoro

Dusun Nglampin adalah sebuah perkampungan yang berjarak 34 km dari pusat pemerintahan Bojonegoro. Dusun ini dihuni oleh 152 kepala keluarga yang sebagian besar tingkat pendidikan tertinggi mereka hanyalah sekolah dasar. Pekerjaan atau mata pencaharian utama mereka adalah buruh tani. Ditambah lagi di masa kemarau, kondisi pertanian mereka tandus dan kering.

Dukuh Dimoro, Mojoagung, Jombang

Permasalahan akidah di daerah ini harus segera diatasi. Salah satu cara untuk memulai mengenalkan mereka dengan dakwah Islam adalah dengan mengadakan penyembelihan kurban. 300 KK yang tinggal di daerah ini tinggal dekat dengan makam yang sering dijadikan tempat ziarah dan mengarah ke syirik. Selain itu kondisi perekonomian warga yang menengah ke bawah dan infrastruktur jalan yang rusak mempengaruhi kemudahan akses dalam memberikan bantuan.

Pasrujambe, Lumajang

Sekitar 350 KK tinggal di Desa Pasrujambe, kecamatan Pasrujambe, Lumajang. Sebagian besar penduduk di daerah tersebut hanyalah lulusan SD dan SMP. Sedangkan mata pencahariannya adalah buruh tani dan ternak. Dari pusat pemerintahan di Lumajang, Pasrujambe berjarak 31 km. Kondisi warga yang tingkat perekonomiannya menengah ke bawah akan sangat terbantu dengan adanya penyembelihan hewan kurban di sana.

Kotalama, Kedung Kandang, Malang

Malang memang terkenal karena indahnya wisata di pegunungan. Namun di sana juga masih terdapat warga yang membutuhkan bantuan. Padat dan kumuhnya kawasan Kotalama memang menjadi lokasi bagi banyak warga yang berprofesi sebagai pemulung, pengemis dan pekerja serabutan. Di sini, dekatnya jarak dengan pusat pemerintahan yang hanya berjarak 2 km ternyata bukan menjadi jaminan makmurnya kehidupan.

Untuk biaya mengikuti SQN klik di sini

Sementara untuk konsultasi atau jemput donasi silahkan cek nomor kami di sini

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s