Berjalan 6 Jam Tim Rescue PKPU Tembus Lokasi Gempa Terisolir

Gambar diambil dari mediaindonesia.com

PALU – Gempa berkekuatan 6,2 SR yang terjadi di Sulawesi Tengah menimbulkan dampak kerusakan yang besar disamping timbulnya korban jiwa dan harta benda. Korban gempa terdata 6 orang meninggal dunia, merusak 1,097 rumah, tujuh tempat ibadah, tiga sekolah, dan satu kantor pemerintah.

Korban gempa di belasan desa di wilayah Kabupaten Sigi Kecamatan Lindu sangat sulit ditempuh karena terletak di tengah kawasan hutan lindung Lore Lindu. Kawasan yang minim infrastruktur ini hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 6 jam atau mengendarai motor selama 3 jam

Warga juga masih trauma untuk kembali ke rumah masing-masing. Tim Rescue PKPU sudah menurunkan relawan sejak hari Raya Id, Minggu (19/8/2012). Relawan rescue PKPU harus berupaya menerobos wilayah yang terisolir di Kecamatan Lindu menempuh 6 jam perjalanan melalui jalan setapak dengan berjalan kaki.

Tim rescue PKPU yang dipimpin oleh Kepala Cabang PKPU Palu, Abdul Jabbar, tiba dilokasi pengungsian dan langsung disambut hangat para pengungsi sebagai tim pertama yang mencapai lokasi paling terisolir ini. Saat ini korban gempa sangat membutuhkan tenda hunian sementara, selimut, sembako dan makanan siap saji serta pelayanan kesehatan.

Walaupun para relawan rescue PKPU ini harus rela melepas momentum hari-hari indah suasana berlebaran dengan keluarga dan kerabat, namun relawan rescue PKPU mengaku merasa lega setelah berjumpa dan menyampaikan amanah dari para donator yang menitipkan amanahnya melalui PKPU.

Dalam kesempatan tersebut, tim rescue PKPU memberikan selimut dan paket sembako. Untuk Informasi aksi lebih lanjut dapat menghubungi M Kaimuddin (08123098025) Manajer DRM PKPU, Abdul Jabbar (085240837516) Kepala Cabang PKPU Palu. (PKPU/Emka/Abdul/Palu)

http://www.pkpu.or.id/news/gempa-guncang-sigi-tim-rescue-berhari-raya-di-medan-bencana

http://www.pkpu.or.id/news/walau-lebaran-tim-rescue-pkpu-tetap-beraksi

http://www.pkpu.or.id/news/berjalan-6-jam-tim-rescue-pkpu-tembus-lokasi-gempa-terisolir

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s