Baksos Kerjasama hasil Tali TK As-Syifa’

Surabaya_TK As-Syifa’ dan PKPU, Kamis (09/08), mengadakan baksos dan bazar murah di Jl. Margorejo Masjid no.65, Surabaya, dimulai pukul 08.00-12.00 WIB.  Acara yang diadakan  di depan halaman TK, merupakan hasil program tabung peduli (Tali) yang selama ini  telah berjalan antara TK As-Syifa’ dengan PKPU selama satu tahun lebih.

Bertempat di dalam gedung TK Asy-Syifa’, tim kesehatan PKPU Surabaya yang dipimpin oleh Khoirul Bariyah membuka pelayanan kesehatan gratis bagi warga sekitar TK dan para wali muridnya. “Ini merupakan salah satu bentuk timbal balik dalam kerjasama program Tabung Peduli. Bentuk timbal baliknya tergantung pada permintaan mitra, bisa diwujudkan dalam kegiatan semacam ini (baksos), pelatihan atau untuk pemberian beasiswa bagi siswa dhuafa, seperti yang telah PKPU Surabaya lakukan di Jombang” ujarnya.

Dana yang terkumpul dalam Tabung Peduli sendiri dimanfaatkan untuk pelaksanaan program beasiswa bagi siswa dhuafa baik tingkat SD, SMP, maupun SMU. Selain itu program-program pendidikan lain juga didanai oleh infaq Tabung Peduli yang disumbang oleh para murid TK salah satunya TK Asy Syifa.

Setio Andono, selaku koordinator Tali mengakui, bahwa Program Tali sempat terhenti karena beberapa kendala dari pihak wali murid. Untuk memulai kembali kerjasama yang pernah terjalin, PKPU Surabaya mengadakan acara pelayanan kesehatan gratis bagi warga dan para wali murid di lingkungan As-Syifa’.  Dengan aktivitas dan pengenalan kembali Tabung Peduli ini, semoga wali murid TK As-Syifa’ memahami manfaat program Tabung Peduli dan melanjutkan kembali kerjasama yang pernah terlaksana sebelumnya. **rrs

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s