Raffli, Makelar Sedekah Junior

Didik dan anaknya Raffli sedang berbincang-bincang dengan tim Giving (media PKPU)

Wajahnya seperti keturunan Cina. Itu terlihat dari kulitnya yang bersih dan matanya yang agak sipit memberi kesan bahwa dia bukan orang jawa. Namun sejatinya dia keturunan asli Jawa, anak kedua dari pasangan Didik Agus Harianto dan Lusi Agustina, duet  pengusaha kaos Raffclothing

Raffli Virgiena Rasyadan namanya, bocah berusia 9 tahun ini duduk di kelas 3 SD Muhammadiyah Kreatif 16 Surabaya. Tak ada yang istimewa sepertinya, sebagamana anak kecil lain, tiap hari Raffli bermain dengan teman sebayanya saat istirahat dan melakukan aktifitas yang dia senangi yaitu menggambar.

Tidak disadari keahliannya dalam menggambar dapat menambah uang sakunya. Banyak teman yang suka hasil karyanya, sehingga ada gambar yang dibeli temannya, bahkan ada yang pesan minta dibuatkan gambar sesuai selera mereka. Itulah bakat yang menular dari orangtuanya, yaitu berbisnis.

Bukan hanya bakat bisnis, Raffli juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia menyisihkan sebagian penjualan gambar ke Tabung Peduli (Tali) PKPU Surabaya, yang setiap bulan disetorkan.  Tidak hanya itu, bila ia dan orang tuanya bekunjung ke panti asuhan, ia selalu tergoda untuk mensedekahkan tabungan uang jajannya.

Hal tersebut tidak terlepas dari peran orangtuanya dalam mendidik Raffli untuk saling berbagi dengan sesama. Orangtuanya sendiri, Didik dan Lusi, adalah aktivis Tangan Di Atas (TDA), sebuah komunitas pengusaha yang gemar berbagi dengan sesama. Bahkan ayah Raffli, Pak Didik, saat ini didapuk menjadi ketua Makelar Sedekah di Surabaya. “Saya selalu ajak anak-anak untuk pergi ke panti asuhan atau anak-anak yang kurang mampu. Sehingga mereka bisa tahu dan bersyukur akan keadaan mereka selama ini. Dan akhirnya mau berbagi” terangnya. **rrs

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s