Pelatihan Online Marketing Gratis“Sampai Bisa Sampai Transaksi dan Sampai Untung”

This slideshow requires JavaScript.

Surabaya_Ada sebuah hadits yang menyatakan bahwa “9 dari 10 pintu rizki adalah berdagang”. Bermodal semangat ini,  tak sedikit orang yang dulunya pegawai baik negeri maupun swasta kini beralih menjadi pedagang atau pengusaha, dari usaha kuliner, pakaian, properti hingga usaha jasa.

Banyaknya orang ingin terjun untuk menjadi pengusaha adalah sebuah fenomena yang harus kita sambut gembira. Namun terkadang untuk menjadi pengusaha tidak cukup hanya bermodal semangat. Berbagai keahlian dan ilmu yang dibutuhkan harus dikuasai, termasuk di dalamnya marketing atau pemasaran. Dia yang menguasai pemasaran, maka dialah yang akan berhasil menjadi pengusaha sukses. Itulah kira-kira rumus dasar dalam bisnis atau usaha.

Namun ilmu marketing ini terkadang hanya hadir dalam seminar-seminar yang untuk masuk dibutuhkan biaya yang bisa mencapai jutaan. Meski begitu, karena pentingnya ilmu ini, tetap saja masih banyak orang yang berdatangan untuk mengikuti berbagai pelatihan.

PKPU Surabaya sebagai Lembaga Kemanusiaan Nasional yang ingin memandirikan ummat tidak ingin ketinggalan untuk berkontribusi. Dengan menggandeng CV. Naga Timur dan PT. Jasamitra Propertindo, pada Sabtu (04/08/2012) kami mengadakan Pembukaan Pelatihan Online Marketing. Acara ini dilaksanakan di Gedung JMP yang tujuannya untuk mengenalkan kepada para peserta secara jelas apa yang akan mereka dapatkan dalam pelatihan ini. Ya, acara ini hanya sekedar pembukaan saja, acara sebenarnya akan berlangsung selama tiga bulan.

Berbeda dengan pelatihan marketing lainnya, pelatihan ini gratis dan memang dikhususkan untuk mendidik para pemuda yang masih menganggur namun memiliki semangat besar untuk mandiri. Di antara peserta juga ada anak yatim yang ikut dalam acara tersebut.

 Yohan Wibisono, trainer dalam pelatihan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya akan mengawal pelatihan tersebut sampai bisa, sampai melakukan transaksi dan sampai untung. “Ini bentuk sumbangsih kami kepada mereka (yatim dan dhuafa) berupa wakaf ilmu” ujar pakar SEO (search engineering optimization) yang juga owner CV. Naga Timur tersebut.

Sementara itu, koordinator acara Ika Tri Wilujeng mengatakan, dengan adanya pelatihan marketing online tersebut PKPU Surabaya berharap bisa menjadi salah satu sarana untuk mewujudkan kemandirian para penerima manfaat. “Semoga setelah pelatihan selama tiga bulan, mereka dapat memasarkan usaha mereka di dunia maya. Sehingga pasarnya semakin luas dan akhirnya mereka bisa mandiri dengan usaha yang dibuatnya” harapnya.

Selain mengadakan pelatihan online marketing, sore itu juga di Gedung JMP di sisi yang berbeda PKPU Surabaya beserta manajemen JMP memberi santunan kepada sekitar 45 anak yatim berupa paket perlengkapan sekolah. Semoga dengan perlengkapan sekolah tersebut, mereka bisa belajar dengan lebih giat tanpa ada kendala dalam perlengkapan sekolah. (rrs/PKPU/Sby)

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s