150 Paket Ramadhan dari Negara Asal Maher Zein

Kepedulian bagi sesama tidak ada batasnya. Meski berbeda negara, suku dan budaya, kepedulian kepada sesama tetap harus dijalankan. Itulah cerminan dari rahmatallil’alamin yang diajarkan Islam kepada pemeluknya. Begitu juga yang dilakukan oleh persatuan organisasi Muslim dari Turki, HASENE-IGMG Hilf.

Organisasi yang berkedudukan di Turki tersebut dengan mengandeng Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU kemarin, Rabu (25/7/2012), mengadakan pembagian paket Ramadhan kepada 150 orang di RT 7 RW 02 kelurahan Wonokusumo kecamatan Semampir, Surabaya.

Dalam program tersebut, HASENE yang diwakili Abdullah Erbay dari Turki menyerahkan bantuan paket Ramadhan berupa beras, gula, tepung, minyak goreng, susu, kecap, saos, mie, sarden, teh, sirup, dan Abon secara langsung kepada masyarakat.

Siti Lutfiyah koordinator acara dari PKPU Surabaya menjelaskan, bahwa tujuan dari program tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk saudara muslim di Indonesia, terutama untuk mereka yang tidak mampu di wilayah “pakumis” (padat kumuh & miskin). “Kami memilih kelurahan Wonokusumo, karena menurut data kami, tempat ini menjadi wilayah termiskin di Surabaya” ujarnya.

Abdullah dengan didampingi penterjemahnya mengatakan bahwa ia sangat senang bisa bertatap muka langsung dengan para penerima bantuan tersebut. “Kalian melihatku berbeda, karena warna kulit, bahasa dan asal negara yang memang berbeda.  Begitu juga sebaliknya aku juga merasa berbeda dengan kalian. Tapi yang membuat sama ialah agama kita yaitu Islam. Islamlah yang menyatukan kita menjadi satu saudara” ujarnya kemudian disembut dengan tepukan tangan warga.

Setelah memberi sambutan dan memberikan paket ramadhan langsung kepada 5 perwakilan warga, Abdullah dengan didampingi wakil RT, Husein dan seorang penterjemah melihat kondisi beberapa rumah warga yang mendapatkan bantuan.

Semoga paket ramadhan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan saat ramadhan ini dan juga dapat membantu meringankan beban mereka. (rrs/PKPU/Surabaya)

One response to “150 Paket Ramadhan dari Negara Asal Maher Zein

  1. Pingback: Paket untuk “Pahlawan Kebajikan” Agar Lebih Tenang Ibadah di Bulan Ramadhan | Zakat Center PKPU Cabang Surabaya·

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s