Di BBY (Belanja Bareng Yatim), Kami Persilahkan Mereka Memilih

ImageBelanja Bareng Yatim bisa disebut sebagai salah satu program rutin PKPU Surabaya tiap tahun. Dalam program ini, para anak yatim diberikan voucher belanja dengan jumlah tertentu. Mereka kemudian dipersilahkan untuk membeli sendiri kebutuhan dan keinginan mereka di tempat perbelanjaan yang telah kami ajak kerjasama.

Anak-anak yatim yang kami undang pun bukan sembarangan. Mereka adalah anak-anak yang spesial dari keluarga yang spesial. Anak-anak yang spesial dari keluarga yang spesial karena mereka tetap bertahan untuk bersatu sebagai sebuah keluarga. Orang tua baik ibu, ataupun keluarga yang bersedia mendidik mereka tetap mengasuh mereka di suasana rumah tangga pada umumnya.

Ada dua alasan besar mengapa kami memilih program dengan cara tersebut. Yang pertama karena di Ramadhan banyak bantuan dan donasi yang akan dialamatkan ke anak yatim. Namun kami melihat bahwa yang mereka terima terkadang tidak sesuai dengan yang mereka butuhkan atau mereka inginkan. Karena kami ingin memberikan bantuan yang bermanfaat, maka kami serahkan “mentahannya” dalam bentuk voucher belanja. Mereka sendiri yang memutuskan apa saja yang harus mereka beli.

Alasan kedua terkait dengan para penerima manfaat dalam hal ini anak yatim. Kami sengaja memilih anak yatim yang memang masih bersama dengan ibu atau keluarga yang mendidiknya selama ini. Karena di bulan Ramadhan, meskipun banyak panti asuhan yang mendapatkan bantuan, ternyata mereka yang tinggal di rumah-rumah jarang tersentuh.

Kebebasan memilih kebutuhan dan mengajak anak yatim non-panti adalah gambaran besar program BBY. Bukan berarti bahwa selain yang kami gunakan kurang baik, namun kami memang menyengajakan untuk mengambil porsi yang berbeda dengan lembaga lain.

Semoga perbedaan-perbedaan ini lebih memperkaya dan menguntungkan bagi para anak yatim yang dibantu.

Program BBY PKPU Surabaya bisa anda bantu dengan berdonasi sebesar Rp 150.000. Hubungi kami di (031) 5039285 atau kunjungi blog kami di sini

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s