Bonek Vs PKPU (2-3), Menang, Hadiah Diberikan untuk Yatim Agar Sekolah Penuh Semangat

Ayo semangat, cetak gol

SurabayaMenjelang puasa, PKPU Surabaya mengadakan sebuah pertandingan persahabatan dengan Bonek (Bondo Nekat), suporter klub Persebaya. Pertandingan ini berakhir 3-2 untuk kemenangan PKPU Surabaya. Namun tidak sampai di situ. Ternyata pertandingan futsal ini adalah satu bagian dari rangkaian acara kepedulian kepada yatim.

Pada Ahad (15/07) pagi pukul 08.00-11.00, PKPU Surabaya mengundang 50 anak yatim dan 10 anggota ASP (Asosiasi Suporter Persebaya). Undangan acara tersebut sebenarnya ditujukan untuk memberikan hadiah penyemangat sekolah bagi para anak yatim yang kembali masuk sekolah di tahun ajaran baru 2012-2013.

Namun agar acaranya lebih bernilai, menyenangkan dan bermakna bagi para anak yatim, diadakan pertandingan futsal. Tim Bonek diisi oleh dua orang dari ASP dan tiga orang dari yatim binaan PKPU Surabaya. Sedangkan Tim PKPU diisi dua orang dari PKPU Surabaya dan tiga orang dari yatim binaan PKPU Surabaya.

Setelah lelah bertanding, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah penyemangat belajar kepada anak-anak yatim. Hadiah yang diberikan ini berisi tas sekolah, buku tulis, pulpen, pensil, penggaris, pensil warna, rautan, penggaris, tip-x dan kotak pensil. Dalam memulai tahun ajaran baru, PKPU Surabaya berharap para anak yatim bisa tersenyum dengan perlengkapan sekolah yang mereka dapatkan.

Bonek juga peduli yatim lho

Bonek dari ASP juga terlihat senang dengan acara ini. Cak Mul, selaku Ketua ASP merasa bangga dan senang ketika diundang oleh PKPU Surabaya, ini artinya PKPU Surabaya peduli dengan keberadaan Bonek dan Yatim. PKPU secara tidak langsung juga mengajak Bonek agar lebih sering berbagi dengan pihak lain yang lebih membutuhkan.

Koordinator acara Siti Lutfiyah menjelaskan, tujuan utama acara ini memang untuk mengajak banyak pihak untuk lebih peduli terhadap orang lain yang lebih membutuhkan (dalam hal ini para anak yatim). Maka dalam kesempatan kali ini, PKPU Surabaya juga mengajak Bonek sebagai salah satu ikon Surabaya agar Bonek bisa lebih religius mendekati Ramadhan di antara berbagai pemberitaan yang negatif tentang Bonek selama ini.

Acara ini ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dibagikan kepada semua peserta acara untuk dinikmati bersama-sama. Semoga akan lebih banyak orang lagi yang bisa terinspirasi dan bersedia membantu mereka yang lebih membutuhkan apalagi mendekati Ramadhan 1433 H. (rrs/PKPU/Sby)

Suasana Fun Game Bonek vs Yatim

Istirahat dan menunggu konsumsi

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s