Bimbel, Cuci Tangan dan BBM di Keputih Tinja

Surabaya – Ahad, 27 Mei 2012 bisa jadi adalah hari yang dinantikan oleh anak-anak yang tinggal di Keputih Tinja. Karena pagi itu PKPU mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka launching program “Bimbingan Belajar dan Perpusatakaan untuk anak-anak yatim dan tidak mampu di RW 8 Keputih Tegal Timur Baru .

Dipimpin oleh Khoirul Bariyah, anak-anak melakukan senam cuci tangan

Sebelum launching dimulai, para peserta program bimbingan belajar dikumpulkan di halaman masjid Al Qomariyah. Di sana dilaksanakan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), cara cuci tangan yang benar. Metode penyuluhannya dengan senam bersama cara cuci tangan yang bersih dan benar dilanjutkan dengan praktek langsung satu persatu.

Setelah itu mereka diajak ke ruang perpustakaan untuk mengikuti acara launching. Acara tersebut berlangsung sederhana. Khoirul Bariyah sebagai perwakilan PKPU Surabaya menyampaikan bahwa selain mengikuti program Bimbingan Belajar , anak-anak bisa memanfaatkan perpustakaan Anggrek Bulan”.  Kedua program tersebut bisa berjalan dengan kerjasama dari PKPU dengan salah satu donatur yang telah menyumbangkan buku-bukunya.

Khoirul Bariyah juga berpesan agar mereka memanfaatkan sekaligus merawat buku-buku yang ada di perpustakaan . Sebelum acara ditutup, anak-anak yang hadir di acara launching program Bimbel dan perpusatakaan mendapatkan suvenir menarik berupa gelas dan sabun.

Ternyata urusan belanja tidak hanya ibu-ibu, seorang bapak terlihat serius berbelanja dalam acara BBM (Bazar Baju Murah)

Selain launching program BimBel dan perpustakaan, juga ada BBM (Bazar Baju Murah). Puluhan ibu sibuk memilih baju dan melakukan penawaran harga dengan panitia. Tak kurang dari 200 potong baju terjual dalam acara BBM tersebut.

Bu Ita, selaku tokoh masyarakat di Keputih Tegal Timur Baru mengatakan, warga sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan PKPU Surabaya. Sebagian besar peserta BBM bahkan berpesan kepada beliau agar acara seperti ini sering diadakan di sana.

Semoga PKPU Surabaya tetap bisa memberikan program yang bermanfaat bagi masyarakat. InsyaAllah…

5 responses to “Bimbel, Cuci Tangan dan BBM di Keputih Tinja

Silahkan memberi komentar sahabat, tak perlu malu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s